A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All
Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika
Journal Title | Mosharafa |
Abbreviation | Jurnal Pendidikan Matematika |
Accreditation | SINTA 2 |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 4 issues per year |
Period | January, April, July, and October |
e-ISSN | 2527-8827 |
p-ISSN | 2086-4280 |
Editor-in-Chief | Ekasatya Aldila Afriansyah |
Publisher | Department of Mathematics Education, Institut Pendidikan Indonesia |
Acceptance Rate (2023) | 17% |
Citation Analysis | Google Scholar | SINTA | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
PETIK : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi
Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK) adalah jurnal yang berfokus pada Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal PETIK merupakan media komunikasi ilmiah bagi dosen, guru, widyaiswara, mentor, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya serta pemerhati kependidikan. Jurnal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran, penelitian, dan evaluasi yang relevan dengan kawasan teknologi pendidikan yakni perancangan, pengembangan, pengelolaan, pemanfaatan, evaluasi dan penelitian dalam bidang pendidikan, pembelajaran dan evaluasi. Artikel yang diterima dan diproses oleh redaksi adalah artikel secara substansi berhubungan dengan kawasan pendidikan teknologi informasi dan sistem informasi sebagai upaya meningkatkan kinerja dan memfasilitasi belajar.
Artikel-artikel yang diterbitkan dalam PETIK telah ditinjau secara ganda oleh peer reviewer. Keputusan apakah artikel ilmiah diterima atau tidak dalam jurnal ini akan menjadi hak Dewan Editorial berdasarkan rekomendasi peer reviewer.
Jurnal PETIK dengan edisi issn: 2460-7363 (cetak) dan e-ISSN: 2614-6606 (online). Penerbit Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Institut Pendidikan Indonesia Garut. yang beralamat di l. Terusan Pahlawan No.83, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 Gd. G Lt. 2
Pada Bulan Desember 2019 Jurnal Petik Terakreditasi SINTA 5 yang berlaku 5 tahun mulai dari volume 6 no 1 tahun 2020.
Sedangkan publikasi dalam Jurnal PETIK diterbitkan dua kali setahun, yaitu pada bulan Maret dan September dengan masing-masing 10 artikel per sekali terbit
Judul Terbitan | Jurnal Petik |
Sub Judul | Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi |
Frekwensi Terbitan | 6 Bulanan |
Waktu Terbit | Maret, September |
p-ISSN | 2460-7363 |
e-ISSN | 2614-6606 |
Editor-in-Chief | Dr. Dian Rahadian, M.Pd. |
Penerbit | Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar | Garuda | Sinta 5 | Research Gate | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
Journal Civics and Social Studies
Seiring perkembangan tuntutan produktivitas dan inovasi dosen dan civitas akademik khusunya pada program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Institut Pendidikan Indonesia yang sebelumya adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Garut), sebelum Perubahan dari STKIP Garut ke Institut Pendidikan Indonesia yang terbit SK Perubahanya pada tanggal 17 November 2017, Jurnal Civicos (Civis and Social Studies) dirintis tepatnya pada bulan 13 Mei 2017 kemudian launching untuk volume 1 pada Bulan Juli 2017.
Journal Civics and Social Studies memiliki ISSN : 2655-7304 dan e-ISSN : 2655-8963
Judul Terbitan | Journal Civicos | |
Sub Judul | Journal Civics and Social Studies | |
Frekwensi Terbitan | 6 Bulanan | |
Waktu Terbit | Juni, Desember | |
p-ISSN | 2655-7304 | |
e-ISSN | 2655-8963 | |
Editor-in-Chief | Dr. Tetep, M.Pd. | |
Penerbit | Institut Pendidikan Indonesia | |
Analisis Sitasi | Google Scholar | Garuda | Sinta 5 | Research Gate | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika
Journal Title | Plusminus |
Abbreviation | Jurnal Pendidikan Matematika |
Accreditation | SINTA 3 |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 3 issues per year |
Period | March, July, November |
e-ISSN | 2798-2920 |
p-ISSN | 2798-2904 |
Editor-in-Chief | Ekasatya Aldila Afriansyah |
Publisher | Department of Mathematics Education, Institut Pendidikan Indonesia |
Citation Analysis | Google Scholar | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Judul Terbitan | caXra |
Sub Judul | Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar |
Frekwensi Terbitan | 6 Bulanan |
Waktu Terbit | Juni, Desember |
e-ISSN | 2798-4028 |
p-ISSN | 2798-2036 |
Status Jurnal | Open Access (Akses Terbuka) |
Editor-in-chief | Ejen Jenal Mutaqin |
Penerbit | Program Studi PGSD Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar | GARUDA | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Life Science : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurnal Life Science (JLS) adalah jurnal yang menerbitkan dan mempromosikan penelitian pendidikan sains ilmiah. Jurnal ini mengkaji pendidikan dasar, menengah, tinggi, dan informal yang berkaitan dengan pendidikan sains. Dalam menerbitkan artikel ilmiah, JLS mencari artikulasi prinsip dan praktik yang digunakan oleh para peneliti untuk membuat klaim yang valid tentang dunia dan kritik mereka terhadap pendidikan sains. Penelitian dapat mengambil banyak bentuk, metode kuantitatif, kualitatif dan mixed method. JLS tertarik untuk menghasilkan penelitian yang valid dan dapat dipercaya yang mengambil berbagai bentuk dan mencakup kemampuan baru yang ada, terutama seputar teknologi. Praktik inovatif dan bagaimana hal ini berhubungan dengan pendidikan sains. Karya ilmiah yang menarik yang diterbitkan dalam JLS perlu mencerminkan keragaman. Selain itu, karya tersebut juga harus mencakup keragaman bentuk. Beberapa kajian dalam jurnal ini meliputi: kajian kurikulum pendidikan sains, penerapan dan pengembangan model pembelajaran, pengintegrasian teknologi kedalam pembelajaran sains, dan temuan biologi murni.
Judul terbitan | Jurnal Life Science (JLS) |
Akreditasi | Belum terakreditasi |
Frekuensi | 2 terbitan pertahun (Januari and Juli) |
Online ISSN | 2964-4704 |
Print ISSN | 2655-688X |
Editor-in-chief | Diah Ika Putri |
Penerbit | Program Studi Pendidikan Biologi, Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis sitasi | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
English Education and Applied Linguistics Journal (EEAL Journal)
English Education and Applied Linguistics (EEAL)is devoted to the applications of English education and applied linguistics to problems of English language teaching and learning. Attention is paid to the learning and teaching of English languages as second or foreign languages in all countries. EEAL requires articles to have a sound theoretical base and a visible practical application for a broad readership. Review articles are considered for publication if they deal with critical issues in language learning and teaching with significant implications for practice and research.The journal's Forum section is intended to stimulate debate between authors and the wider community of applied linguists and to afford a quicker turnaround time for short pieces. It is a double-blind peer-reviewed journal dedicated to enhancing and disseminating scholarly work in the form of conceptual and research-based articles within the fields of teaching English as a second or foreign language (TESL/TEFL), English language learning, ESL/EFL language teachers' training and education, and English linguistics which have not been published or are under consideration elsewhere.
Journal title | English Education and Applied Linguistics (EEAL) Journal |
Accreditation | No accreditation (to date) |
Frequency | 3 issues per year (April, August, and December) |
Online ISSN | 2622-1675 |
Print ISSN | 2621-9131 |
Editor-in-chief | Lucky Rahayu Nurjamin |
Publisher | Department of English Education, Institut Pendidikan Indonesia |
Citation Analysis | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
RISTEC : Research in Information Systems and Technology
Judul Terbitan | Research in Information Systems and Technology |
Singkatan | RISTEC |
Frekwensi Terbitan | 6 Bulan |
Waktu Terbit | Juni, Desember |
Penerbit | Program Studi Sistem Informasi Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
Bale Aksara: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Bale Aksara adalah sarana publikasi nasional yang dipublikasikan oleh Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar, Insitut Pendidikan Indonesia. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel yang mewakili penelitian berkualitas tinggi dan praktik analisis yang berkaitan pendidikan dasar, baik di lingkungan lokal maupun nasional. Jurnal ini akan menarik bagi para akademisi, mahasiswa, guru, dan peneliti yang mencari perspektif tentang pendidikan sekolah dasar. Jurnal berusaha untuk memberikan jalan untuk publikasi penelitian yang akan membantu mengembangkan kebijakan dan praktik di pendidikan dasar dan juga akan membantu para praktisi dengan memberikan cara yang bermanfaat dan merangsang untuk melihat apa yang mereka lakukan, atau mungkin dilakukan. Jurnal menerima kiriman pada semua aspek pendidikan dasar dalam bentuk artikel yang melaporkan penelitian asli (original research), menganalisis praktik, mendiskusikan kebijakan dan inisiatif lokal dan nasional, menawarkan perspektif komparatif tentang penelitian dan kebijakan dan melaporkan proyek penelitian besar.
Judul terbitan | Bale Aksara: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar |
Akreditasi | Belum terakreditasi |
Frekuensi | Enam bulanan (Maret dan September) |
e-ISSN | 2745-5505 |
p-ISSN | 2721-0413 |
Editor-in-chief | Eko Fajar Suryaningrat |
Mananging editor | Widdy Sukma Nugraha |
Penerbit | Program Studi PGSD, Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
Research in Physics Education
The Research in Physics Education (RiPE) is firmly established as an authoritative voice in the world of physics education. RiPE publishes scholarly papers that focus on the teaching and learning of physics in school settings ranging from primary education to university level. It bridges the gap between research and practice, providing valuable information, ideas, and opinions. As a truly international journal, RiPE welcomes contributions from any country, provided that the authors explain their local contexts and demonstrate the significance of their work for a global readership. RiPE is primarily concerned with physics education, but it also welcomes manuscripts on the integration of physics education with other disciplines, particularly STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), and the arts. Submissions that focus solely on physics (as distinct from physics education) or on general educational matters will not be considered for publication.
Journal title | Research in Physics Education (RiPE) |
Accreditation | No accreditation (to date) |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 2 issues per year (June and November) |
Online-ISSN | 2964-0075 |
Print-ISSN | 2964-948X |
Editor-in-chief | Surya Gumilar |
Publisher | Department of Physics Education, Institut Pendidikan Indonesia |
Citation Analysis | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
Caraka : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Bahasa Daerah
Jurnal Caraka dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan hasil penelitian mengenai pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta bahasa daerah. Jurnal Caraka menerbitkan makalah ilmiah yang berfokus pada pengajaran dan pembelajaran bahasa Indonesia dan daerah di lingkungan sekolah mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan universitas. Ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktek, memberikan informasi, ide dan pendapat. Sebagai jurnal nasional, jurnal Caraka menerima kontribusi dari berbagai daerah dan institusi mana pun asalkan penulis menjelaskan konteks dan menunjukkan pentingnya penelitian dalam implementasi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Jurnal Caraka peduli dengan pendidikan bahasa Indonesia tetapi juga menyambut baik naskah tentang integrasi pendidikan bahasa Indonesia dengan disiplin lain. Kiriman yang berkaitan dengan terapan bahasa (berbeda dengan pendidikan bahasa Indonesia) atau dengan masalah pendidikan umum tidak akan dipertimbangkan untuk dipublikasi dalam jurnal ini.
Judul Terbitan | Caraka |
Akreditasi | Belum terakreditasi (saat ini) |
Frekuensi Terbit | Tiga terbitan per tahun (April, Agustus, dan Desember) |
E-ISSN | Belum ada (saat ini) |
P-ISSN | 2089-8959 |
Editor-in-chief | Zoni Sulaiman |
Publisher | Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
JURNAL TEKNOLOGI PEMBELAJARAN merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun. Jurnal ini menerima artikel dari hasil penelitian dalam Bidang Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, khususnya rekayasa pembelajaran berbasis ICT. | ![]() |
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu
Journal Title | Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika |
Abbreviation | PowerMathEdu |
Initials | PME |
Accreditation | No Accreditation (to date) |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 3 issues per year |
Period | February, June, October |
e-ISSN | 2962-245X |
p-ISSN | 2962-3952 |
Editor-in-Chief | Ekasatya Aldila Afriansyah |
Publisher | Master Department of Mathematics Education, Institut Pendidikan Indonesia, Garut |
Citation Analysis | Google Scholar | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
Lingua Sastra
Jurnal Linguasastra is a peer-reviewed academic journal published by Indonesian Education Department, Faculty of Social Science, Language, and Literature Education, Institut Pendidikan Indonesia, Garut, Indonesia. The journal present research and development in the field of teaching and learning of language, linguistics applied, and Indonesian literature. Authors must register to this journal before submitting their work and they must follow the Author Guidelines of the journal. To submissions that do not add here to the guidelines provided, they will be rejected. Please submit your article through the online submission of this journal.
View Journal | Current Issue | Register
SAHUR Journal
Sahur Journal ini berawal dari kompleksitas penelitian khususnya di bidang pendidikan sosial dan humaniora tentunya menjadi elemen penting dalalm merealisasikan dalam kehidupan sosial di tengah-tengah era globalisasi yang kian berkembang semakin kompleks. Tentunya termotivasi dalam mewujudkan suatu sistem dalam kegiatan penelitian sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Sahur Journal sedang dalam pengajuan e-issn
Judul Terbitan | SAHUR Journal | |
Sub Judul | Social Humanities Research Journal | |
Frekwensi Terbitan | 4 Bulanan | |
Waktu Terbit | Januari, Mei, September | |
p-ISSN | - | |
e-ISSN | 2987-7849 | |
Editor-in-Chief | Dr. Tetep, M.Pd. | |
Penerbit | Institut Pendidikan Indonesia | |
Analisis Sitasi | Google Scholar | Garuda | Dimensions |
View Journal | Current Issue | Register
Studies in Civics Education (SCE)
Studies in Civics Education (SCE) is firmly established as an authoritative voice in the world of civics education. SCE publishes scholarly papers that focus on the teaching and learning of civics and social studies in school settings ranging from primary education to university education. It bridges the gap between research and practice, providing information, ideas and opinion. This journal is designed to stimulate and communicate systematic research and thinking in social education. Its purpose is to foster the creation and exchange of ideas and research findings that will expand knowledge and understanding of the purposes, conditions, and effects of schooling and education about society and social relations. Manuscripts reporting conceptual or empirical studies of social education are welcomed. SCE is concerned with civics education but also welcomes manuscripts on the integration of civics education with other disciplines, in particular, Hisotry, Geography, or, and the arts. Submissions that are concerned with laws (as distinct with civics education) or with general educational matters will not be considered for publication.
Journal title | Studies in Civics Education (SCE) |
Accreditation | No accreditation (to date) |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 2 issues per year (June and November) |
Online-ISSN | 3205-2164 |
Editor-in-chief | Ade Suherman |
Publisher | Department of Civics Education, Institut Pendidikan Indonesia |
Citation Analysis | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
Badranaya: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Judul Terbitan | BADRANAYA |
Sub Judul | Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat |
Frekwensi Terbitan | 4 Bulanan |
Waktu Terbit | Februari, Juni, Oktober |
p-ISSN | 3021-8411 |
e-ISSN | 2988-0742 |
Status Jurnal | Open Access (Akses Terbuka) |
Editor-in-chief | Ejen Jenal Mutaqin |
Penerbit | Program Studi PGSD Institut Pendidikan Indonesia |
Analisis Sitasi | Google Scholar | GARUDA | BASE |
View Journal | Current Issue | Register
Research and Reviews in Education
The Research and Reviews in Education (RRE) is an open access and double-blind peer-reviewed multidisciplinary journal. Aiming to serve as a platform for the dissemination of cutting-edge research and reviews across a variety of educational disciplines, RRE welcomes contributions that span empirical and non-empirical research. Although not essentially data-driven, non-empirical research should be based on empirical research literature.
CALL FOR PAPERS
RRE has no deadlines. Submissions are welcome all year round. RRE publishes two issues a year in January and August. As a newly established journal, RRE plans to publish the first issue in January 2024.
Before submitting to RRE, please ensure that you have already read and understood the Author Guidelines, which is found in About the Journal, as well as the Focus and Scope. For your convenience, we have prepared the ATICLE TEMPLATE that you can download here.
View Journal | Current Issue | Register
Research in Computer and Education
The Research in Computer and Education (RiCE) is firmly established as an authoritative voice in the world of computer, technology, and education. RiCE publishes scholarly papers that focus on the teaching and learning of all subjects in school settings ranging from primary education to university level connecting the technology and computers. It bridges the gap between research and practice, providing invaluable information, ideas, and opinions. As a truly international journal, RiCE welcomes contributions from any country, provided that the authors explain their local contexts and demonstrate the significance of their work for a global readership. RiCE is primarily concerned with computers, technology, and education, but it also welcomes manuscripts on the integration of STEM education with other disciplines, and the arts correlating the use of the computers. Submissions that focus solely on computer sciences (as distinct from connecting computers and education) or on general educational matters will not be considered for publication.
Journal title | Research in Computer and Education (RiCE) |
Accreditation | No accreditation (to date) |
Journal Status | Open Access |
Frequency | 2 issues per year (June and November) |
Online-ISSN | XXXX-XXXX |
Print-ISSN | XXXX-XXXX |
Editor-in-chief | Lida Amalia |
Demmy Dharma Bhakti | |
Ekasatya Adilla | |
Rifatul Mutmainah | |
Surya Gumilar | |
Publisher | Fakultas Ilmu Terapan and Sains, Institut Pendidikan Indonesia |
Citation Analysis | Google Scholar |
View Journal | Current Issue | Register
Community Service, Empowerment, and Engagement
View Journal | Current Issue | Register
LInK-G (Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan Garut)
View Journal | Current Issue | Register
JISHE
View Journal | Current Issue | Register