Social Studies Orientation Learning through Build Social Behavior of Student
Abstract
Full Text:
PDFReferences
L. D. Rismayani, I. W. Kertih, and L. P. Sendratari, “Penanaman Sikap Sosial Melalui Pembelajaran Ips Pada Peserta didik Kelas Vii Smp Negeri 2 Singaraja,” J. Pendidik. IPS Indones., vol. 4, no. 1, pp. 8–15, 2020, doi: 10.23887/pips.v4i1.3164.
Y. Berchmans, “Tanggungjawab, Keluarga, Masyarakat, dan Sekolah terhadap Pendidikan Generasi Emas,” Radar NTT, 2019. https://radarntt.co/opini/2019/tanggungjawab-keluarga-masyarakat-dan-sekolah-terhadap-pendidikan-generasi-emas/#:~:text=Tugas sekolah adalah mendidik%2C mengajar,atau CONTOH HIDUP yang baik. (accessed Jun. 21, 2022).
Suswandari, “Perspektif Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Dalam Penanaman Nilai Dan Etika Serta Hak Asasi Manusia Di Era Global,” in “Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Membentuk Karakter Bangsa Dalam Rangka Daya Saing Global,” 2016, p. 14, [Online]. Available: https://ojs.unm.ac.id/PSN-HSIS/article/view/2875/1561.
E. W. Abbas, Mewacanakan Pendidikan IPS. Bandung: WAHANA Jaya Abadi, 2013.
D. Tetep, “Kontribusi Kompetensi Guru Dan Iklim Sekolah Terhadap Pembentukan Karakter Sosial Peserta Didik Smp Negeri Di Kabupaten Garut,” J. Civ. Soc. Stud., vol. 1, no. 1, pp. 1–51, 2018, doi: 10.31980/2655-7304.v1i1.77.
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif- Progresif. Jakarta: Kencana, 2009.
A. Djamaluddin and Wardana, Belajar Dan Pembelajaran: 4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis, 1st ed. ParePare: CV Kaaffah Learning Center, 2019.
Sapriya, pendidikan IPS konsep dan pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2017.
N. Somantri, Menggagas Pembaharuan Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2001.
E. Surahman and Mukminan, “PERAN GURU IPS SEBAGAI PENDIDIK DAN PENGAJAR DALAM MENINGKATKAN SIKAP SOSIAL DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PESERTA DIDIK SMP,” Harmon. Sos. J. Pendidik. IPS, vol. 4, no. 1, pp. 1–13, 2017, doi: 10.1136/bmj.3.5922.25.
S. . Sarwono and E. . Meinarno, Psikologi Sosial. Jakarta: Salemba Humanika, 2015.
M. N. Purwanto, Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya, 2017.
A. Z. Sarnoto and D. Andini, “Sikap sosial dalam kurikulum 2013,” Madani Inst. | J. Polit. Hukum, Pendidikan, Sos. dan Budaya, vol. 6, no. 1, pp. 59–70, 2017, [Online]. Available: https://jurnalmadani.or.id/index.php/madaniinstitute/article/view/58.
R. Rezita, “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Bank Jatim Cabang Utama Surabaya,” J. Adm. Perkantoran, vol. 2, no. 2, pp. 1–15, 2014, [Online]. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpap/article/view/9311.
Sugiyono, metode penelitian kualitatif kuantitatif dan R&D, 2nd ed. Bandung: ALFABETA cv, 2019.
T. Winarsunu, Statistika dalam Penelitian Psikologi dan Pendidikan. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang, 2006.
D. Zuchdi, “Pembentukan SIkap,” Cakrawala Pendidik., vol. 14, no. 3, pp. 51–63, 2011.
S. Resmalasari, “PENGARUH PEMBELAJARAN IPS TERHADAP MODAL SOSIAL PESERTA DIDIK,” J. Pendidik., vol. 30, no. 2, pp. 111–123, 2020, doi: 10.24235/ath.v.
DOI: https://doi.org/10.31980/civicos.v6i1.1768
DOI (PDF): https://doi.org/10.31980/civicos.v6i1.1768.g1191
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() |