PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY – TWO STRAY (TS-TS) DENGAN KONVENSIONAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiningsih, A. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta
Dahrian, R. (2010). Perbandingan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA antara yang Mendapatkan Model Pembelajaran Treffinger dengan Konvensional. Skripsi pada Jurusan pendidikan Matematika STKIP-Garut: Tidak diterbitkan.
Deliyani, N. (2008). Efektivitas Metode Cooperative Learning Teknik Two Stay - Two Stray Dalam Pembelajaran Dokkai. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (2001).Kamus Besar Bahasa Indonesia .Edisi ketiga. Jakarta: Balai Pustaka.
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Standar Isi Mata Pelajaran Matematika Untuk SMA/MA. Jakarta: Depdiknas.
Dinata, A. (2009). Pengaruh Model Cooperative Learning Teknik Two Stay - Two Stray (TS-TS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Diklat Akuntansi Perusahan Dagang.[Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Envandrik, R. (2008). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay – Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Hanafiah,N&Suhana,C.(2010). Konsep Strategi Pembelajaran.cetakan kedua.Bandung:Refika Aditama.
Herman, T., dkk. (2011). Pembelajaran Berbasis Permasalahan Untuk Menumbuhkembangkan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa SLTPN 22 Bandung.[Online]. Tersedia:http://file.upi.edu. [20 Desember 2011].
Hindasah, I. (2009). Pembelajaran Tematik sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Skripsi pada Jurusan Pendidikan Matematika STKIP Garut: Tidak diterbitkan.
Isjoni. (2010). Cooperatif Learning (Efektivitas Pembelajaran Kelompok). Bandung : Alfabeta
Lie, A. (2008). Coperative Learning Mempraktikan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas.cetakan keenam. Jakarta: PT Grasindo.
Listian, L. (2011). Profil Motivasi Belajar Siswa SMA Kelas XI Pada Pembelajaran Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pergeseran Kesetimbangan MenggunakanModel Kooperatif Tipe Two Stay - Two Stray. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Megandari, I. (2010). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay - Two Stray (Dua Tinggal - Dua Bertamu) Terhadap Hasil Belajar Siswa. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Meisa, E. (2011). Perbandingan Prestasi Belajar Matematika antara Siswa yang Mendapatkan Model Pembelajaran Two Stay – Two Stray dengan yang Mendapatkan Pembelajaran Konvensional.Skripsi pada Jurusan pendidikan Matematika STKIP-Garut: Tidak diterbitkan.
Nurlatifah, R. (2011). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay - Two Stray (TS-TS) Terhadap Hasil Belajar Siswa. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Nurhayati, S. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay – Two Stray(TS-TS) Berbasis Praktikum Untuk MeningkatkanPemahaman Konsep Fisika Kelas X.[Online].Tersedia: http://repository.upi.edu.[07 Januari 2012].
Purnama, C. (2010). Perbandingan Prestasi Belajar Matematika antara Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay – Two Stray dengan Konvensional.Skripsi pada Jurusan pendidikan Matematika STKIP-Garut: Tidak diterbitkan.
Rahadi, M. (2006). Statistika Parametrik. STKIP Garut: Tidak diterbitkan.
Ramdhan, M. (2011). Profil Interaksi Siswa SMA Kelas XII Pada Pembelajaran Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pergeseran Kesetimbangan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay - Two Stray. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Ruseffendi, H.E.T.(2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Rusman. (2011).Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru.cetakan kedua.Jakarta:PT.RajaGrafindo persada.
Rustandi, T. (2010). Perbandingan Prestasi Belajar Matematika Siswa antara yang Memperoleh Model pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Konvensional.skripsi pada Jurusan Pendidikan Matematika STKIP Garut:Tidak diterbitkan.
Siegel,S.(2008). Statistik Nonparametrik untuk Ilmu-ilmu Sosial.Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Sudjana, N., dan Ibrahim. (2001). Penelitian dan Penilaian Pendidikan. (Cetakan Kedua). Bandung: PT. Sinar Baru Algesindo
Suhendar, H. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay – Two Stray Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMA. Skripsi pada FPMIPA Jurusan Pendidikan Matematika UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Sukamto. (2008). Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Two Stay - Two Stray (TS-TS) Terhadap Hasil Belajar Siswa. [Online]. Tersedia: http://repository.upi.edu. [07 Januari 2012].
Sukmadinata, N.(2006).Metode Penelitian Pendidikan.Bandung:PT Remaja Rosdakarya.
Sundayana, R. (2010). Panduan Praktikum Komputasi Data Statistik. Garut: STKIP.
Udaya, A.(2007).Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual dengan Alat Peraga dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi Pada Jurusan Pendidikan Matematika STKIP -Garut: Tidak diterbitkan.
Wahyuningsih, T. (2009). Eksperimentasi Model Pembelajaran Tipe Two Stay – Two Stray dan Jigsaw Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa. Skripsi Pada Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta: Tidak diterbitkan.
Wardani, S. (2002). Pembelajaran Pemecahan Masalah Matematika antara Siswa yang Pembelajarannya Menggunakan Model Kooperatif Jigsaw dan Tradisional. Tesis UPI Bandung: Tdak diterbitkan.
Wena, M. (2010). Strategi Pembelajaran Inovatif kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2014 Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika
Indexed by:

Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats