PERANCANGAN GAME BUDAYAKU INDONESIAKU MENGGUNAKAN METODE MDLC

Dian Nurdiana, Andri Suryadi

Abstract


Penggunaan game telah menjadi bagian dalam
kehidupan sehari-hari. Di Indonesia ,Sebagai sebuah media,
game sendiri telah menciptakan gaya belajar yang baru. Game
edukasi selalu dikembangkan berdasarkan kurikulum yang
dikemas dalam tema game itu sendiri. Game saat ini sangat
diminati oleh berbagai kalangan khususnya anak-anak.
Ketertarikan anak-anak pada game dapat dijadikan sebagai
sarana edukatif untuk peningkatan kemampuan anak-anak
contohnya dibidang . Budayaku Indonesiaku dikembangkan
dengan media flash bertujuan menguji keterampilan dalam
bentuk game edukasi. Game ini ditujukan untuk jenjang TK
sampai dengan SD. Untuk meningkatkan minat anak dalam
bermain, maka ditambahkan fitur artificial intelligence (AI)
didalam game. Penerapan artificial intelligence diharapkan
dapat menambah kesenangan bermain dan menambah variasi
pada game.


Full Text:

PDF

References


.Setyosari, Punaji. 2010. Pemanfaatan Media.

Malang:Universitas Negeri Malang

.Krishna Murti, Tendi dkk. 2012. 50 Permainan Edukatif

Untuk Mengembangkan Potensi dan Mental Positif.

Yogyakarta: PT. Citra Aji Parama.

.Muhammad D. (2008). “Kecerdasan Buatan (Artificial

Intelligence)”. Jurnal SAINTIKOM. 5(2), 185-186.

. Rahayu, Gina. Suryadi, Andri.(2017). GAME

ARTIFICIAL INTELEGENT: RAM CITY TOWER

DENGAN ALGORITMA A. Jurnal PETIK Vol.3 No.2

Hal 31-38

Suryadi. Andri.(2017). PERANCANGAN APLIKASI

GAME EDUKASI MENGGUNAKAN MODEL

WATERFALL. Jurnal PETIK Vol.3 No.1 2017 Hal 8-13




DOI: https://doi.org/10.31980/jpetik.v3i2.149

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    Creative Commons License