SISTEM INFORMASI LEMBAGA PEMASYARAKATAN Studi Kasus : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Garut

dian nurdiana, Andri Suryadi

Abstract


Lembaga pemasyarakatan adalah sebuah tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana di Indonesia. Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Kota Garut saaat ini proses pendataan dan rekapitulasi data narapidana dilakukan secara manual. Dalam arti, pendataan data narapidana dilakukan dengan cara mencatat data narapidana ke dalam buku besar dan pendataan data cuti atau pelepasan bersyarat dicatat ke dalam buku pembinaan. Kemudian dalam melakukan rekapitulasi data narapidana, petugas harus mengelompokan data-data narapidana terlebih dahulu, setelah data selesai dikelompokkan, maka petugas akan membuat hasil rekapitulasi kedalam Microsoft Excel, kemudian data tersebut disajikan kepada pemimpin atau ditempel dipapan tulis dalam bentuk grafik. Serta untuk pendataan data pengunjung dicatat ke dalam buku daftar kunjungan, jadi untuk mengetahui informasi catatan kunjungan, petugas membutuhkan waktu yang cukup lama. Proses tersebut bisa dikatakan sebagai proses manual. Dari permasalahan-permasalahan tersebut penulis bermaksud membantu membuatkan program yang berjudul “Sistem Informasi Lembaga Pemasyarakatan Studi Kasus Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Garut”.


Full Text:

PDF

References


A Suryadi. 2015. Perancangan Aplikasi Tes Berbasis Komputer (Cbt) Menggunakan Pendekatan Terstruktur Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Di Perguruan Tinggi. Jurnal PETIK. Hal 68-81. Vol 1 2015.

D Nurdiana, A Suryadi. Audit Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Kapabilitas Proses Pada Sistem Informasi Akdemik Di Perguruan Tinggi Menggunakan Cobit 4.1 Berdasarkan Iso/Iec 15504 (Studi Kasus Stkip Garut). Seminar Nasional Hasil Penelitian Universitas Kanjuruhan Malang 2017. Hal 37-54.

Kadir, Abdul. 2011. From Zero to A Pro: CSS. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Kristanto, Andri. 2010. Kupas Tuntas PHP & MySQL. Klaten: Cable Book.

Nugroho, Bunafit. 2008. Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL. Yogjakarta: GavaMedia.

Shalahuddin, M. 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Modula.

Sigit, Aloysius. 2011. Website Super Canggih Dengan Plugin Jquery Terbaik. Jogjakarta: Mediakita.

Sulhan, Moh. 2007. Pengembangan Aplikasi Berbasis Web dengan PHP dan ASP. Yogyakarta: Gava Media.

Sutabri, Tata. 2012. Konsep Sistem Informasi. Yogjakarta: ANDI.

Suryadi, Andri. "PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL." JURNAL PETIK 3.1 (2017): 8-13.

Suryadi, Andri. "SISTEM REKOMENDASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU MENGGUNAKAN NAIVE BAYES CLASSIFIER




DOI: https://doi.org/10.31980/jpetik.v4i2.360

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


    Creative Commons License