MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PELANGI MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Departemen Pendidikan Nasional (2006). Standar Kompetensi
dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs. Jakarta: Depdiknas.
Herman, T. (2006). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Menengah
Pertama (SMP). Disertasi UPI: Tidak Diterbitkan.
Hermawan. A.H., dkk. (2007). Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung: Pedagogiana Press.
Hudojo, H. (1979). Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Surabaya: Usaha Nasional.
Moleong, Lexy J. (2007) : Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja
Rosdakarya.Bandung.
Nasir, S. (2008). Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA yang Berkemampuan Rendah melalui
Pendekatan Kontekstual. Tesis UPI : Tidak diterbitkan.
Prabawanto, S. (2009). Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan
Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematika Siswa. Makalah disampaikan pada workshop
nasional PMRI untuk dosen S1 Matematika PGSD. Bandung: Tidak diterbitkan.
Rahayu, D.V. (2009). Perbandingan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Antara yang Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Pembelajaran Konvensional. Skripsi STKIP Garut : Tidak Diterbitkan.
Slavin, R.E. (1994). Educational Psicology Theory: Theory & Practice (Fourth Edition). Massachusetts: Allyn and Bacon Publishers.
Sobel, M. dan Maletsky. E.M. (2004) Mengajar Matematika Sebuah
Buku Sumber Alat Peraga, Aktivitas, dan Strategi untuk Guru Matematika SD, SMP, SMA. Jakarta: Erlangga.
Sumantri. M. dan Syaodih. N. (2007). Perkembangan Peserta Didik.
Jakarta: Universitas Terbuka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika
Indexed by:

Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats