PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Authors

  • Cecep Kurniawan Universitas Negeri Padang
  • Elga Ayudhia Universitas Negeri Padang
  • Adrias Universitas Negeri Padang
  • Fadila Suciana Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31980/caxra.v5i1.2581

Keywords:

Media Pembelajaran, Wordwall, Matematika

Abstract

Ilmu pengetahuan berperan penting dalam mendukung transformasi pendidikan di era digital, khususnya dalam meningkatkan kualitas interaksi belajar antara guru dan siswa. Salah satu inovasi yang menonjol adalah penggunaan media pembelajaran digital yang interaktif dan menarik. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis digital dengan platform Wordwall di sekolah dasar. Penelitian menggunakan model ADDIE yang mencakup tahap Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi. Pada tahap implementasi, media diuji untuk menilai kelayakan dan efektivitasnya. Hasil menunjukkan bahwa media Wordwall yang dikembangkan valid menurut para ahli dan layak digunakan dalam pembelajaran. Media ini terbukti mendukung pemahaman konsep matematika secara lebih menyenangkan. Temuan ini menegaskan pentingnya integrasi teknologi dalam pembelajaran serta mendorong guru untuk terus berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang adaptif, kreatif, dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Downloads

Published

2025-06-07

How to Cite

Kurniawan, C., Ayudhia, E., Adrias, & Suciana, F. (2025). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. CaXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 5(1), 49–60. https://doi.org/10.31980/caxra.v5i1.2581

Issue

Section

Articles