KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS 4 SDN 3 MEKARBAKTI

Authors

  • Lisnawati

DOI:

https://doi.org/10.31980/caxra.v2i1.808

Keywords:

Flipped Classroom, Media Audio Visual, Bentuk dan Fungsi Tumbuhan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan belajar model pembelajaran flipped clasroom di kelas 4 SD dengan bantuan media audio visual pada materi materi bentuk dan fungsi tumbuhan. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data meliputi pre-test dan post-test untuk seluruh siswa. Uji t dilakukan untuk menganalisis hasil pre-test dan post-test. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang menandakan bahwa model pembelajaran flipped classroom daring dengan menggunakan media audio visual efektif dilakukan. Selain itu, pembelajaran seperti ini juga menambah pengalaman baru bagi siswa yang dirasa efektif dilakukan dalam pembelajaran

Downloads

Published

2024-06-02

How to Cite

Lisnawati. (2024). KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS 4 SDN 3 MEKARBAKTI . CaXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(1), 9–14. https://doi.org/10.31980/caxra.v2i1.808

Issue

Section

Articles