PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL BOOK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Authors

  • Aceng Ahmad Rodian Susila
  • Rivan Syahrul Falah
  • De Budi Irwan Taofik
  • Mohamad Ramdan

DOI:

https://doi.org/10.31980/caxra.v2i1.814

Keywords:

Digital Books, Learning outcomes, Islamic education

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran digital book dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain yang digunakan Pre-Experimental Design dengan bentuk one group time series design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 2 BalewangiKecamatan Cisurupan Kabupaten Garut yang berjumalah 1 kelas. Sedangkan sampel dalam penelitian adalah seluruh kelas 4 yang berjumlah 32 ssiswa karena hanya terdapat satu kelas sehingga semuanya di jadikan sampel. .Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh. Berdasarkan hasil penelitian, dan pembahasan, diperoleh kesimpulan Penerapan media pembelajaran digital book dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PAI, dan Terjadi peningkatan hasil belajar siswa setelah memanfaatkan digital book padapembelajaran PAI dengan kategori sedang

Downloads

Published

2024-06-02

How to Cite

Susila, A. A. R., Falah, R. S., Taofik, D. B. I., & Ramdan, M. (2024). PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL BOOK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. CaXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(1), 50–56. https://doi.org/10.31980/caxra.v2i1.814

Issue

Section

Articles