Vol. 4 No. 1 (2024): Maret

Articles

  • Development Worksheets with an Intuition-Based Concrete-Representational-Abstract Approach to Facilitate Students’ Mathematical Reasoning

    Anggita Salsa Cahyani, Rina Oktaviyanthi, Khotimah
    1-16
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1462
  • Study of Javanese Cultural Weton Significance Through Falak Science: An Ethnomathematical Analysis

    Tika Septia, Ucik Fitri Handayani, Muhammad Rizky Ramadhan
    17-26
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1644
  • Mathematical Reasoning Skills Review of Student Self-Regulated Learning in Number Pattern

    Siva Maulandani, Ekasatya Aldila Afriansyah
    27-46
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1685
  • Analysis of Critical Mathematical Thinking Skills in Level 1 Cadets of Surabaya Maritime

    Tanti Diyah Rahmawati, Agus Dwi Santoso, Vigih Heri Kristanto, Ambar Prisetia Rini
    47-54
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1520
  • Pentingnya Pemberian Umpan Balik untuk Memperbaiki Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika

    Berliano Vera H Nainggolan, Tanti Listiani
    55-68
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1460
  • Jari Trigonometri: Alternatif Alat Peraga Pembelajaran Matematika

    Yenny Anggreini Sarumaha, Dian Khairiani, Nur Dina Meylaila Khasanah, Nurma Sari
    69-82
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1496
  • Eksplorasi Pembelajaran Kalkulus Integral dengan Menggunakan Teknologi

    Reni Nuraeni, Nurjanah, Hesty Marwani Siregar
    83-94
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1526
  • Efektivitas Penerapan Model Kooperatif Tipe Generative Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

    Dian Mardiani, Kamelia Putri, Zulkarnain Sina, Iyam Maryati
    95-106
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1561
  • Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning

    Norma Septiani, Endang Cahya Mulyaning Asih
    107-126
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1746
  • Pengembangan Multimedia Interaktif Tipe Tutorial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Siswa SMP

    Dewi Ratri Puspitasari, Nenden Mutiara Sari
    127-136
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1483
  • Pengembangan LKS Model PjBL untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

    Nawar Hasna, Laela Sagita, Niken Wahyu Utami
    137-150
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1572
  • Perbedaan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa yang Mendapatkan Model Pembelajaran Kooperatif antara Tipe Index Card Match dan Think-Pair-Share

    Deddy Sofyan, Sindi Rahmasari, Nitta Puspitasari, Undang indrajaya
    151-166
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1684
  • Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis ditinjau dari Self-Regulated Learning Siswa SMA

    Indah Hanna Fajriah, Zubaidah Amir
    167-178
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1632
  • Meningkatkan Minat Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning

    Ahmad Muzaki, Ade Kurniawan, Inda Royani, Sri Yuliyanti, Majudin
    179-190
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1625
  • Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Geometi Analitik Berdasarkan Newman’s Error Analysis

    Mimi Nur Hajizah, Ellis Salsabila
    191-198
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v4i1.1749