Vol. 11 No. 3 (2022): September

Articles

  • Deskripsi Disposisi Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Kalkulus 1

    Tedy Machmud, Rinaldi A. Pusi, Khardiyawan A.Y. Pauweni
    349-358
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.726
  • Peran RME terhadap Miskonsepsi Siswa MTs pada Materi Bangun Datar Segi Empat

    Ekasatya Aldila Afriansyah
    359-368
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.727
  • Etnomatematika:Filosofi dan Konsep Matematis Kalender Sunda

    Mega Nur Prabawati, Siska Ryane Muslim
    369-378
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.728
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP ditinjau dari Gaya Kognitif

    Refni Adesia Pradiarti, Subanji
    379-390
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.729
  • Pengembangan LKPD Daring Pendekatan Guided Discovery Berbasis HOTS Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat

    Arik Murwanto, Abd. Qohar, Cholis Sa’dijah
    391-402
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.730
  • Pembelajaran Matematika Berbantuan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik

    Agus Yulianto, Sisworo Yulianto, Erry Hidayanto
    403-414
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.731
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA pada Materi Jarak pada Bangun Ruang

    Yoshe Larissa Ulfa, Yenita Roza, Maimunah
    415-424
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.732
  • Media Petualangan Aljabar Berbasis Permainan Edukasi untuk Siswa SMP

    Nastiti Anugrahing Sarji, Helti Lygia Mampouw
    425-434
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.733
  • Mathematical Disposition dan Self-concept terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa pada Masa Pandemi COVID-19

    Inda Hudiria, Saleh Haji, Zamzaili
    435-446
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.734
  • Game Edukasi Android Deck Card untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa Materi Pecahan

    Isna Firdausi, Suparni
    447-458
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.736
  • Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality

    Sugeng Sungkono, Vepi Apiati, Satya Santika
    459-470
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.737
  • Efektivitas Model Edutainment terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Gamping

    Regitanurvikasari, Padrul Jana, Sitti Mutia Umasugi
    471-482
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.738
  • Pengaruh Problem Based Learning terhadap Kemampuan Penalaran Matematik dan Korelasinya dengan Kemampuan Awal Siswa SMP

    Ardiansyah, Endang Wahyuningrum
    483-492
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.739
  • Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal berbasis Etnomatematika Tipe Multiple Solutions Task

    Nuqthy Faiziyah, Nityana Anisah Hanan, Navia Nur Azizah
    495-506
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.740
  • Pengembangan Media Operasi Bentuk Aljabar “OPERAL” Berbasis Adobe Animate CC

    Anisa Sholikhah
    507-516
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i3.741