Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 2 (2017): Mei
Vol. 6 No. 2 (2017): Mei
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2
Published:
2017-05-30
Articles
Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Menggunakan CRI pada Mata Kuliah Kalkulus II
Abdul Mujib
181-192
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.439
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Pokok Bahasan Lingkaran Menggunakan Pendekatan PMRI dan Aplikasi Geogebra
Navel Oktaviandy Mangelep
193-200
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.440
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Strategi Pembelajaran Make A Match dan Index Card Match pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Koto XI Tarusan Tahun Pelajaran 2016/2017
Villia Anggraini, Lucky Heriyanti Jufri, Wella Juliati
201-206
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.441
Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara yang Mendapatkan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education dan Open-Ended
Ulfah Syifa Alamiah, Ekasatya Aldila Afriansyah
207-216
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.442
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis antara Siswa yang Mendapatkan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E dengan Student Teams Achievement Division
Leni Maulani, Rostina Sundayana
217-228
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.443
Analisis Buku Matematika Siswa SMP Kurikulum 2013
Ilham Rizkianto, Rusgianto Heri Santosa
229-236
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.444
Tahap Preliminary Research Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII MTs/SMP
Muthia Rahmi, Yerizon, Edwin Musdi
237-246
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.445
Pengaruh Penerapan Teknik Spotlight terhadap Pemahaman Konsep Matematis Sisiwa Kelas VIII SMPN 1 Batang Anai Padang Pariaman
Dewi Yuliana Fitri, Zulfitri Aima, Muhlisin
247-254
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.446
Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis Siswa
Zakkina Gais, Ekasatya Aldila Afriansyah
255-266
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.447
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII SMP
Rahmiati, Edwin Musdi, Ahmad Fauzi
267-272
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.448
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Disertai Teknik Berikan Uangnya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 16 Padang
Mutiara Nofa Nst, Rahmi
273-278
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.449
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Model Pembelajaran Penemuan dengan Masalah Open Ended untuk Peserta Didik SMA Kelas X Semester 2
Benti Yulius, Irwan, Yerizon
279-286
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.450
Analisis Kesulitan Siswa dalam Proses Pemecahan Masalah Geometri Berdasarkan Tahapan Berpikir Van Hiele
Silfi Zainatu Sholihah, Ekasatya Aldila Afriansyah
287-298
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.451
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing pada Materi Peluang untuk Siswa Kelas XI IPA SMA Adabiah 2 Padang
Sefrida Nengsih, Tika Septia, Rina Febriana
299-304
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.452
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika Anak Usia Dini terhadap Keaktifan Mahasiswa Program Studi PGPAUD Universitas Dharmas Indonesia
Antik Estika Hader
305-310
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.453
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees