Vol. 9 No. 3 (2020): September

Articles

  • Etnomatematika: Pengenalan Bangun Datar Melalui Konteks Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputera Dewa

    Lisnani, Zulkardi, Ratu Ilma Indra Putri, Somakim
    359-370
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.618
  • Proses Berpikir Siswa dalam Memperbaiki Kesalahan Generalisasi Pola Linier

    Yayan Eryk Setiawan
    371-382
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.619
  • Strategi Motivasi Green’s, Gaya Baru Pembelajaran Matematika pada Siswa Kemampuan Rendah di Indonesia

    Indra Siregar, Veny Triyana Andika Sari
    383-394
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.620
  • Penerapan Model Murder Terhadap Peningkatan Kemampuan Analisis Dan Evaluasi Matematis Siswa SMP

    Setiyani, Laela Sagita, Indriani Eka Herdiawati
    395-406
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.621
  • Penggunaan Model PACE dalam Pembelajaran Geometri Topik Bangun Ruang

    Tanti Listiani
    407-418
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.622
  • Self-Efficacy Calon Guru Matematika

    Tina Sri Sumartini
    419-428
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.624
  • Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematik dan Self Efficacy Mahasiswa melalui Model CORE

    Tri Arif Wiharso, Helfy Susilawati
    429-438
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.625
  • Analisis Miskonsepsi Siswa SMP pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar

    Herikeu Meidia Sari, Ekasatya Aldila Afriansyah
    439-450
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.626
  • Analisis Buku Teks Pelajaran Matematika SMP ditinjau dari Literasi Matematika

    Erik Suharyono, R. Rosnawati
    451-462
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.628
  • Perbedaan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Confidence antara Siswa yang Mendapatkan DL dan PBL

    Ranti Santika Dewi, Rostina Sundayana, Reni Nuraeni
    463-474
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.629
  • Pengembangan Mobile Learning Barusikung Berbasis Android pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung

    Yesica Puspita Rachma, Danang Setyadi, Helti Lygia Mampouw
    475-486
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.630
  • Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Segitiga Berdasarkan Teori Van Hielle

    Viyang Firnanda, Fika Widya Pratama
    487-498
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.631
  • Pengembangan Soal Statistika Model PISA untuk Melatih Kemampuan Literasi Statistika Siswa

    Nielda Junika, Nur Izzati, Linda Rosmery Tambunan
    499-510
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.632
  • Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dengan Menggunakan Education Game Berbantuan Android pada Barisan dan Deret

    Asri Muslim Sanusi, Ari Septian, Sarah Inayah
    511-520
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.633
  • Pengaruh Penerapan Media UnoMath untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa

    Asep Robiana, Hendri Handoko
    521-532
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.634