Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 1 (2017): Januari
Vol. 6 No. 1 (2017): Januari
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1
Published:
2017-01-31
Articles
Implementasi Pendidikan Matematika Realistik (PMR) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik dan Kemandirian Belajar Peserta Didik
Dedi Muhtadi, Sukirwan
1-12
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.424
Hypothetical Learning Trajectory pada Pembelajaran Bilangan Negatif Berdasarkan Teori Situasi Didaktis di Sekolah Menengah
Nyiayu Fahriza Fuadiah
13-24
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.425
Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa melalui Metode Pembelajaran Learning Starts with a Question
Eka Fitri Puspa Sari
25-34
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.426
Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa melalui Collaborative Analysis of Sample Student Responses
Irkham Ulil Albab, Bagus Ardi Saputro, Farida Nursyahidah
35-44
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.427
Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Komik terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Palembang
Bubin Florayu, Muhammad Isnaini, Gusmelia Testiana
45-56
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.428
Penggunaan Perangkat Pembelajaran Geometri Ruang Berbasis ICT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa
Desi Rahmatina
57-68
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.429
Pengembangan Bahan Ajar Metode Numerik dengan Pendekatan Metakognitif Berbantuan MATLAB
Mara Doli Nasution, Elfrianto Nasution, Feri Haryati
69-80
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.430
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Mastery Learning (Belajar Tuntas) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang
Eliza Ayu Pratiwi, Amir Rusdi, Agustiany Dumeva Putri
81-92
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.431
Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik melalui Pendekatan Problem Posing dalam Pembelajaran Matematika di SMA
Deddy Sofyan, Sukanto Sukandar Madio
93-104
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.432
Diagnosis Kesalahan Mahasiswa dalam Proses Pembuktian Berdasarkan Newmann Error Analysis
Arta Ekayanti
105-116
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.433
Hubungan Kemampuan Awal terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika pada Siswa Kelas VII SMP Pesantren Immim Putri Minasatene
Firdha Razak
117-128
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.434
Peningkatan Kemampuan Penalaran Statistis Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pembelajaran Kontekstual
Iyam Maryati
129-140
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.435
Profil Pemahaman Konsep Nilai Tempat Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika pada Siswa Kelas III SDN 133 Takalala Soppeng
Andi Yunarni Yusri, Miftah Sari
141-152
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.436
Kombinasi Tutorial dengan Metode Tanya Jawab untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika di Perguruan Tinggi
Senja Putri Merona
153-162
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.437
Problem Posing sebagai Kemampuan Matematis
Ekasatya Aldila Afriansyah
163-180
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i1.438
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees