Vol. 7 No. 2 (2018): Mei

Articles

  • Percentage bar: A Model for Helping Fifth Grade Students Understand Percentages

    Yenny Anggreini Sarumaha, Ratu Ilma Indra Putri, Yusuf Hartono
    155-166
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.497
  • Student’s Metacognition: Do Intrapersonal Intelligent Make Any Difference?

    Nur Rokhima, Harina Fitriyani
    167-178
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.498
  • Pembelajaran Take and Give dalam Upaya Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

    Irena Puji Luritawaty
    179-188
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.499
  • Hubungan antara Self-Confidence terhadap Matematika dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Materi Lingkaran

    Senja Noviani Dewi, Eva Dwi Minarti
    189-198
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.500
  • Analisis Kesalahan Konsep Pecahan pada Siswa Kelas VII A SMP Negeri 13 Satu Atap Tanjungpinang

    Alifah Yulianingsih, Febrian, Alona Dwinata
    199-206
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.501
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning dan Hypothetical Learning Trajectory yang Berorientasi pada Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

    Khoirudin, Ilham Rizkianto
    207-218
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.502
  • Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa antara yang Mendapatkan Pembelajaran Group Investigation dengan Konvensional

    Reni Nuraeni
    219-288
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.503
  • Kecepatan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Melalui Model Problem Based Learning di SMK Pembangunan Tanjungpinang

    Linda Jasira, Rezky Ramadhona, Linda Rosmery Tambunan
    229-238
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.504
  • Analisis Pedagogical Content Knowledge Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Matematika

    Ade Irfan, Anzora, Tuti Marjan Fuadi
    239-250
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.505
  • Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP pada Materi Bentuk Aljabar

    Ai Mulyani, Eneng Kurnia Nur Indah, Angga Permana Satria
    251-262
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.506
  • Kemampuan Pedagogik Matematika SD pada Mahasiswa PGSD FIP UNIMA

    Deysti Trifena Tarusu
    263-272
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.507
  • Profil Penyelesaian Soal Trigonometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika

    Vina Budiarti, Lestariningsih
    273-284
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.508
  • Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Pada Siswa Kelas Satu Sekolah Dasar

    Suwarto
    285-294
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.509
  • Pengaruh Metode Pembelajaran STAD terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas VIII

    Kabita Camelia Putri, Sutriyono
    295-306
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.510
  • Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Pembelajaran Matematika Materi Persamaan Garis Lurus di SMP Kristen Tomohon

    Derel Filandy Kaunang
    307-314
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.511