Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 2 (2018): Mei
Vol. 7 No. 2 (2018): Mei
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2
Published:
2018-05-30
Articles
Percentage bar: A Model for Helping Fifth Grade Students Understand Percentages
Yenny Anggreini Sarumaha, Ratu Ilma Indra Putri, Yusuf Hartono
155-166
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.497
Student’s Metacognition: Do Intrapersonal Intelligent Make Any Difference?
Nur Rokhima, Harina Fitriyani
167-178
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.498
Pembelajaran Take and Give dalam Upaya Mengembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Irena Puji Luritawaty
179-188
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.499
Hubungan antara Self-Confidence terhadap Matematika dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Materi Lingkaran
Senja Noviani Dewi, Eva Dwi Minarti
189-198
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.500
Analisis Kesalahan Konsep Pecahan pada Siswa Kelas VII A SMP Negeri 13 Satu Atap Tanjungpinang
Alifah Yulianingsih, Febrian, Alona Dwinata
199-206
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.501
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning dan Hypothetical Learning Trajectory yang Berorientasi pada Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
Khoirudin, Ilham Rizkianto
207-218
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.502
Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa antara yang Mendapatkan Pembelajaran Group Investigation dengan Konvensional
Reni Nuraeni
219-288
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.503
Kecepatan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Melalui Model Problem Based Learning di SMK Pembangunan Tanjungpinang
Linda Jasira, Rezky Ramadhona, Linda Rosmery Tambunan
229-238
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.504
Analisis Pedagogical Content Knowledge Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Matematika
Ade Irfan, Anzora, Tuti Marjan Fuadi
239-250
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.505
Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP pada Materi Bentuk Aljabar
Ai Mulyani, Eneng Kurnia Nur Indah, Angga Permana Satria
251-262
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.506
Kemampuan Pedagogik Matematika SD pada Mahasiswa PGSD FIP UNIMA
Deysti Trifena Tarusu
263-272
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.507
Profil Penyelesaian Soal Trigonometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika
Vina Budiarti, Lestariningsih
273-284
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.508
Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Pada Siswa Kelas Satu Sekolah Dasar
Suwarto
285-294
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.509
Pengaruh Metode Pembelajaran STAD terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas VIII
Kabita Camelia Putri, Sutriyono
295-306
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.510
Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dalam Pembelajaran Matematika Materi Persamaan Garis Lurus di SMP Kristen Tomohon
Derel Filandy Kaunang
307-314
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.511
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees