Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 8 No. 1 (2019): Januari
Vol. 8 No. 1 (2019): Januari
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1
Published:
2019-01-31
Articles
Studi Etnomatematika tentang Bagas Godang sebagai Unsur Budaya Mandailing di Sumatera Utara
Azhari Dewita, Abdul Mujib, Hasratuddin Siregar
1-12
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.530
Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa melalui Pembelajaran Mood, Understanding, Recall, Detect, Elaborate, and Review
Tina Sri Sumartini
13-24
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.531
Desain Pembelajaran Pecahan melalui Pendekatan Realistik di Kelas V
Warsito, Yeni Nuraini, Sukirwan
25-36
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.532
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Masalah dengan Strategi Heuristic untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis
Mega Nur Prabawati, Tatang Herman, Turmudi
37-48
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.533
Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Scientific yang Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa
Iik Nurhikmayati, M. Gilar Jatisunda
49-60
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.534
Pemahaman Konsep Awal Calon Guru Sekolah Dasar Tentang Pecahan
Lisnani
61-70
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.535
Profil Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Ditinjau dari Tingkat Kepercayaan Diri
Bagus Dwi Wicaksono, Erlina Prihatnani
71-82
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.536
Pengukuran Technological Pedagogical Content Knowledge untuk Guru Matematika SMA di Daerah Tertinggal
Nena Restiana, Heni Pujiastuti
83-94
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.537
Pengaruh Penggunaan Lembar Aktivitas Siswa Berbasis Metode Penemuan Terbimbing terhadap Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa
Annajmi, Lusi Eka Afri
95-106
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.538
Etnomatematik dalam Bercocok Tanam Padi dan Kerajinan Anyaman Masyarakat Kampung Naga
Vepi Apiati, Yeni Heryani, Siska Ryane Muslim
107-118
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.539
Adversity Quotient Mahasiswa Pendidikan Matematika dan Keterkaitannya dengan Indeks Prestasi Kumulatif
Eva Mulyani, Setya Wahyuningsih, Ike Natalliasari
119-130
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.540
Eksperimentasi Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Melatih Kecakapan Akademik Siswa
Linda Herawati, Elis Nurhayati
131-142
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.541
Perbandingan Desain Pembelajaran ASSURE dan PPSI untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar
Rostina Sundayana
143-154
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.542
Deskripsi Pemahaman Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Konten Space and Shape
Puspitasari, Novisita Ratu
155-166
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.543
Proses Berpikir Siswa Bergaya Kognitif Visualizer dalam Menyelesaikan Masalah TIMSS Non Geometri
M. Rohman Galih Tri Mulyo, Anisa Fatwa Sari, Azhar Syarifuddin
167-178
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i1.544
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees