Vol. 11 No. 2 (2022): Mei

Articles

  • Berpikir Kreatif Matematis: Sebuah Pemetaan Literatur dengan Analisis Bibliometri Menggunakan Vos Viewer

    Nindi Sri Rahayu, Uswatun Hasanah Liddini, Samsul Maarif
    179-190
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.697
  • Analisis Cara Berpikir Kritis Mahasiswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar

    Irena Puji Luritawaty, Tatang Herman, Sufyani Prabawanto
    191-202
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.698
  • Hypothetical Learning Trajectory pada Materi Peluang: Konteks Mainan Tradisional Ular Naga

    Dina Lita Sari, Devi Asfira Fitriani, Denti Zaedatul Khaeriyah, Hartono, Farida Nursyahidah
    203-214
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.699
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa dalam Penyampaian Materi Menggunakan Lembar Kerja Mahasiswa

    Sari Muthia Silalahi
    215-226
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.700
  • Kesesuaian Buku Teks Matematika Berdasarkan Kurikulum 2013

    Aan Nurhasanah, Rahayu Syafari, Ade Ratna Nurfaidah
    227-236
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.701
  • Tingkat Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Pola Bilangan Berdasarkan Teori APOS

    Novianti, Fika Widya Pratama
    237-246
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.702
  • Etnomatematika: Konsep Matematika pada Kue Lebaran

    Indah Amanah Diniyati, Aisyah Nurwulan Ekadiarsi, Salsabila, Ika Akmalia Herva Herdianti, Tasya Amelia, Wahidin
    247-256
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.703
  • Kesulitan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Program Linear pada Pembelajaran Daring

    Laily Wijayanti Utami, Erry Hidayanto, Sisworo Hidayanto
    257-268
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.704
  • Keterampilan Guru Matematika Se-Kabupaten Kuningan dalam Pemanfaatan Platform Pembelajaran Online Masa Pandemic

    Toheri, Aliyah Kismeina, Alif Ringga Persada
    269-280
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.719
  • Pedagogical Content Knowledge Guru dalam Pembelajaran Matematika Daring

    Diar Veni Rahayu, Dedi Muhtadi, Irwan Muhammad Ridwan
    281-292
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.720
  • Desain LKM Elektronik Bermuatan Etnomatematika pada Pakaian Adat Dayak Iban dan Bahasa Inggris

    Hartono, Muhammad Iqbal Ripo Putra
    293-304
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.721
  • Media Pembelajaran Matematika Digital “BABADA” pada Materi Kesebangunan Bangun Datar

    Gabriela Yan Marthani, Novisita Ratu
    305-316
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.722
  • Pengembangan Ethno–Virtual Card Berbasis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dan Rasa Ingin Tahu

    Noor Azif Amalia, Savitri Wanabuliandari, Ratri Rahayu
    317-326
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.723
  • Modul Matematika dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Memfasilitasi Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

    Aulia Husniah, Raekha Azka
    327-338
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.724
  • Media Google Classroom Berbantuan Animasi PowerPoint terhadap Hasil Belajar Siswa

    Abdul Jamil, Cholis Sa’dijah, Hery Susanto
    339-348
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i2.725