Vol. 6 No. 3 (2017): September

Articles

  • Lintasan Pembelajaran Pecahan Menggunakan Matematika Realistik Konteks Permainan Tradisional SIKI DOKA

    Sri Imelda Edo, Damianus Dao Samo
    311-322
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.454
  • Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Media Domat

    Imas Komariah, Rostina Sundayana
    323-332
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.455
  • Integrasi Nilai-Nilai Karakter Matematika melalui Pembelajaran Kontekstual

    Iyam Maryati, Nanang Priatna
    333-344
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.456
  • Penerapan Metode (TS-TS) untuk Melihat Aktivitas Siswa pada Pembelajaran Matematika

    Rani, Choirun Niswah, Riza Agustiani
    345-356
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.457
  • Mathematical Resilience Mahasiswa pada Mata Kuliah Struktur Aljabar I Menggunakan Pendekatan Explisit Instruction Integrasi Peer Instruction

    Elsa Komala
    357-364
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.458
  • Eksploitasi Kesalahan Konsep Teori Graf dalam Perkuliahan Matematika Diskrit Menggunakan Metode Game "Tantangan Berhadiah Point"

    Dian Mardiani
    365-372
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.459
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik untuk Membelajarkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP

    Marzuki Ahmad, Seri Asmaidah
    373-384
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.460
  • Kemampuan Penalaran Analogis Santri dalam Geometri: Penelitian Kualitatif di Sebuah Pondok Pesantren

    Sendi Ramdhani
    385-396
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.461
  • Pembelajaran Mood, Understand, Recall, Detect, Elaborate, and Review (MURDER) Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Matematika

    Tina Sri Sumartini
    397-406
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.462
  • Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Peserta Didik Kelas VIII SMP DDI SIBATUA PANGKAJENE

    Andi Yunarni Yusri
    407-418
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.463
  • Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Confidence Siswa melalui Model Pembelajaran Cycle 7E

    Teni Sritresna
    419-430
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.464
  • Pengembangan Website Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama

    Navel Oktaviandy Mangelep
    431-440
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.465
  • Perbandingan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Antara Yang Menggunakan Pembelajaran Inside-Outside-Circle Dengan Konvensional

    Reni Nuraeni, Irena Puji Luritawaty
    441-450
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.466
  • Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Pecahan di Sekolah Dasar

    M. Yusuf Setia Wardana, Aries Tika Damayani
    451-462
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.467
  • Desain Lintasan Pembelajaran Pecahan melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education

    Ekasatya Aldila Afriansyah
    463-474
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.468