Vol. 7 No. 1 (2018): Januari

Articles

  • Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Metode Penemuan Terbimbing untuk Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Segeri

    Zam Immawan Alam, Firdha Razak
    1-12
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.469
  • Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Newman dan Scaffolding pada Materi Aritmatika Sosial

    Puji Lestari Susilowati, Novisita Ratu
    13-24
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.470
  • Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Adaptive Reasoning Siswa

    Ida Nuraida
    25-32
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.471
  • Pengembangan Rubrik Berpikir Kreatif Siswa Menengah Atas dalam Menyelesaikan Masalah Matematika

    Silvia Fitriani, Ayu Yarmayani
    33-38
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.472
  • Profil Proses Berpikir Kreatif Matematis Siswa dalam Pemecahan Masalah Open-Ended Berdasarkan Teori Wallas

    Siwi Febriani, Novisita Ratu
    39-50
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.473
  • Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII di SMP Negeri Pangkajene

    Andi Yunarni Yusri
    51-62
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.474
  • Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Pola Bilangan di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama

    Iyam Maryati
    63-74
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.475
  • Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pangudi Luhur Salatiga ditinjau dari Berpikir Kritis

    Anita Sri Mahardiningrum, Novisita Ratu
    75-84
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.476
  • Kontribusi Resiliensi Matematis terhadap Kemampuan Akademik Mahasiswa pada Mata Kuliah Statistika Matematika

    Luvy Sylviana Zanthy
    85-94
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.477
  • Kemampuan Mahasiswa Memahami Persamaan Diferensial Bernauli melalui Model Pembelajaran Game Menempel Nama

    Dian Mardiani
    95-102
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.479
  • Profil Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP dengan Graded Response Models

    Gita Alexandra, Novisita Ratu
    103-112
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.480
  • Analisis Kemampuan Literasi Matematik Mahasiswa Calon Guru Matematika

    Mega Nur Prabawati
    113-120
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.481
  • Kemampuan Mengajukan Masalah Direlasikan dengan Kemampuan Berpikir Logis Matematik

    Nitta Puspitasari
    121-132
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.482
  • Pengaruh Sikap Ilmiah Siswa Terhadap Hasil Belajar Materi Bangun Ruang Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Minasatene

    Firdha Razak, Rahmat Kamaruddin
    133-142
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.483
  • Peningkatan Kemampuan Pemecahan dan Hasil Belajar Matematika melalui Problem Based-Learning

    Julita
    143-154
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.484