Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 1 (2018): Januari
Vol. 7 No. 1 (2018): Januari
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1
Published:
2018-01-31
Articles
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Metode Penemuan Terbimbing untuk Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Segeri
Zam Immawan Alam, Firdha Razak
1-12
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.469
Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Newman dan Scaffolding pada Materi Aritmatika Sosial
Puji Lestari Susilowati, Novisita Ratu
13-24
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.470
Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Adaptive Reasoning Siswa
Ida Nuraida
25-32
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.471
Pengembangan Rubrik Berpikir Kreatif Siswa Menengah Atas dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
Silvia Fitriani, Ayu Yarmayani
33-38
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.472
Profil Proses Berpikir Kreatif Matematis Siswa dalam Pemecahan Masalah Open-Ended Berdasarkan Teori Wallas
Siwi Febriani, Novisita Ratu
39-50
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.473
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII di SMP Negeri Pangkajene
Andi Yunarni Yusri
51-62
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.474
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Pola Bilangan di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama
Iyam Maryati
63-74
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.475
Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pangudi Luhur Salatiga ditinjau dari Berpikir Kritis
Anita Sri Mahardiningrum, Novisita Ratu
75-84
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.476
Kontribusi Resiliensi Matematis terhadap Kemampuan Akademik Mahasiswa pada Mata Kuliah Statistika Matematika
Luvy Sylviana Zanthy
85-94
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.477
Kemampuan Mahasiswa Memahami Persamaan Diferensial Bernauli melalui Model Pembelajaran Game Menempel Nama
Dian Mardiani
95-102
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.479
Profil Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP dengan Graded Response Models
Gita Alexandra, Novisita Ratu
103-112
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.480
Analisis Kemampuan Literasi Matematik Mahasiswa Calon Guru Matematika
Mega Nur Prabawati
113-120
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.481
Kemampuan Mengajukan Masalah Direlasikan dengan Kemampuan Berpikir Logis Matematik
Nitta Puspitasari
121-132
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.482
Pengaruh Sikap Ilmiah Siswa Terhadap Hasil Belajar Materi Bangun Ruang Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Minasatene
Firdha Razak, Rahmat Kamaruddin
133-142
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.483
Peningkatan Kemampuan Pemecahan dan Hasil Belajar Matematika melalui Problem Based-Learning
Julita
143-154
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.484
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees