Vol. 10 No. 1 (2021): Januari

Articles

  • Kemandirian Belajar Mahasiswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh Selama Masa Pandemi

    Alberta Parinters Makur, Emilianus Jehadus, Sebastianus Fedi, Silfanus Jelatu, Viviana Murni, Polikarpus Raga
    1-12
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.636
  • Kajian Etnomatematika Pola Batik Keraton Surakarta Melalui Analisis Simetri

    Maria Glory Astriandini, Yosep Dwi Kristanto
    13-24
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.637
  • Media Pembelajaran Puzzle pada Bangun Datar Jajargenjang untuk Anak Tunarungu

    Vina Septiyani, Hartatiana Septiyani, Ambarsari Kusuma Wardani
    25-36
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.638
  • Pengembangan Buku Ajar Metode Numerik Berbasis Pembelajaran Kolaboratif

    Ni Kadek Rini Purwati, Ni Ketut Erawati
    37-48
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.639
  • Analisis Miskonsepsi Siswa pada Bilangan Berpangkat

    Puji Nurkamilah, Ekasatya Aldila Afriansyah
    49-60
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.640
  • Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa pada Mata Kuliah Teori Bilangan

    Erwan Setiawan, Guntur Maulana Muhammad, Muhamad Soeleman
    61-72
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.641
  • Pengembangan Alat Peraga Papan Positif Negatif Berbasis Metode Montessori pada Siswa dengan ADHD

    Utin Desy Susiaty, Muhamad Firdaus, Novi Andriati
    73-84
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.642
  • Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual

    Muhammad Trisapto Sunarto, Sonia Putri Yesmaya Oria Laa, Zanjabila Ar-rahiiqil Mahtuum, Gabriel Torang Siagian, M. Afrilianto
    85-94
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.643
  • Kemampuan Berpikir Kritis Matematis serta Habits Of Mind Menggunakan Model Inquiry Learning dan Model Creative Problem Solving

    Samsul Nurdiansyah, Rostina Sundayana, Teni Sritresna
    95-106
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.644
  • Pengaruh Penggunaan Media Worksheet terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah

    Jauhara Dian Nurul Iffah
    107-116
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.645
  • Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Penemuan Terbimbing Setting Kooperatif

    Nur Qalbi Tayibu, Andi Nurul Faizah
    117-128
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.646
  • Pengaruh Media Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Construct terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa

    Lia Budi Tristanti, Sodi Akbar, Widya Ana Rahayu
    129-140
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.647
  • Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Kubus dan Balok di SMP

    Hermawati, Jumroh, Eka Fitri Puspa Sari
    141-152
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.648
  • Kemampuan Pemodelan Matematis dalam Menyelesaikan Soal Matematika Kontekstual

    Hikmatul Khusna, Syafika Ulfah
    153-164
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.649
  • Perbandingan Kemampuan Penalaran Deduktif Matematis Melalui Model PBL dan IBL Berdasarkan KAM

    Puspita Indah, Reni Nuraeni
    165-176
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.650