Vol. 11 No. 1 (2022): Januari

Articles

  • Etnomatematika Pada Bale Lumbung Sasak

    Any Tsalasatul Fitriyah, Mohamad Syafi’i
    1-12
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.682
  • Media Ludopoli pada Materi Aritmatika Sosial dalam Melejitkan Keaktifan Siswa

    Rahma Daniatun, Mukh. Nasihin, Fatimah Nasihin, Syarif Nasihin
    13-24
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.683
  • Pengembangan Mobile Learning PINTHIR Berbasis Android sebagai Sumber Belajar dan Sarana Mengerjakan Soal Trigonometri SMA

    Andrean Widyatama, Fika Widya Pratama
    25-36
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.684
  • Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Menyelesaikan Soal Limit Trigonometri

    Yosepha Patricia Wua Laja
    37-48
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.685
  • Kesalahan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Trigonometri Ditinjau dari Indikator Polya

    Ega Gradini, Bettri Yustinaningrum, Dina Safitri
    49-60
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.686
  • Mengeksplor Penalaran Spasial Siswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Berdasarkan Gender

    Nurul Aini, Eny Suryowati
    61-72
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.687
  • Profil Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Himpunan Ditinjau Dari Self Efficacy

    Putri Ayu Loviasari, Helti Lygia Mampouw
    73-84
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.688
  • Self-Confidence Matematika Siswa dalam Penerapan Pembelajaran Online

    Ikhsan Faturohman, Eris Iswara, Sumanang Muhtar Gozali
    85-94
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.689
  • Model Pembelajaran CUPs Berbantuan Media Handout: Dampak terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif

    Filian Yunita Sari, Nanang Supriadi, Rizki Wahyu Yunian Putra
    95-106
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.690
  • Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA pada Materi Barisan dan Deret Geometri

    Nofita Damayanti, Kartini
    107-118
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.691
  • Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematis

    Farah Febrianingsih
    119-130
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.692
  • Pengembangan Komik Petualangan Zahlen Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar

    Pernando Cahyo Putro, Danang Setyadi
    131-142
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.693
  • Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMP Ditinjau dari Self Efficacy

    Rahmad Prajono, Dayangku Yasmin Gunarti, Mustamin Anggo
    143-154
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.694
  • Kemandirian Belajar dan Persepsi Siswa Mengenai Guru Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMK

    Lusiana, Armiati, Yerizon
    155-166
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.695
  • Pengaruh Habit of Mind terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis melalui Metode Pembelajaran Improve

    Tina Sri Sumartini
    167-178
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.696