Vol. 7 No. 3 (2018): September

Articles

  • Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

    Guntur Maulana Muhammad, Ari Septian, Mastika Insani Sofa
    315-326
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.512
  • Konsep Operasi Bilangan Pecahan Melalui Garis Bilangan

    Suwarto
    327-336
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.513
  • Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika terhadap Perkuliahan Online

    Erin, Anggita Maharani
    337-344
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.514
  • Desain Buku Ajar Matematika Bilingual Materi Bangun Datar Menggunakan Pendekatan PMRI Berkonteks Kebudayaan Lokal

    Lisnani, Sheilla Noveta Asmaruddin
    345-356
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.515
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis

    Deutelina S. Lagur, Alberta P. Makur, Apolonia H. Ramda
    357-368
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.516
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Guided Inquiry dan Learning Trajectory Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah

    Viani Kurniawati, Ilham Rizkianto
    369-380
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.519
  • Korelasi antara Self-Regulated Learning dengan Kemampuan Pemahaman Matematis Mahasiswa

    Angra Meta Ruswana, Lala Nailah Zamnah
    381-388
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.520
  • Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

    Dwi Putria Nasution, Marzuki Ahmad
    389-400
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.521
  • Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika tentang Sifat-Sifat Bangun Ruang Sederhana melalui Contextual Teaching and Learning

    Asiroha Sipayung
    401-412
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.522
  • Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Pendekatan Matematika Realistik pada Bilangan Pecahan

    Budianto
    413-424
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.523
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Learning Cycle 7e dan Problem Based Learning

    Puji Lestari, Rina Rosdiana
    425-432
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.524
  • Meningkatkan Hasil Belajar Siswa tentang Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah melalui Alat Peraga

    Sri Suwarsih
    433-444
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.525
  • Pengaruh Teknik Takalintar terhadap Kemampuan Proses Kognitif Siswa Sekolah Dasar

    Fery Muhamad Firdaus
    445-454
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.526
  • Pengembangan Soal Matematika Realistik Berdasarkan Kerangka Teori Program for International Students Assesment

    Navel Oktaviandy Mangelep, Derel Filandy Kaunang
    455-466
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.527
  • Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Materi Statistika Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama

    Iyam Maryati
    467-476
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.528