Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 3 (2018): September
Vol. 7 No. 3 (2018): September
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3
Published:
2018-09-30
Articles
Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
Guntur Maulana Muhammad, Ari Septian, Mastika Insani Sofa
315-326
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.512
Konsep Operasi Bilangan Pecahan Melalui Garis Bilangan
Suwarto
327-336
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.513
Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika terhadap Perkuliahan Online
Erin, Anggita Maharani
337-344
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.514
Desain Buku Ajar Matematika Bilingual Materi Bangun Datar Menggunakan Pendekatan PMRI Berkonteks Kebudayaan Lokal
Lisnani, Sheilla Noveta Asmaruddin
345-356
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.515
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis
Deutelina S. Lagur, Alberta P. Makur, Apolonia H. Ramda
357-368
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.516
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Guided Inquiry dan Learning Trajectory Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah
Viani Kurniawati, Ilham Rizkianto
369-380
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.519
Korelasi antara Self-Regulated Learning dengan Kemampuan Pemahaman Matematis Mahasiswa
Angra Meta Ruswana, Lala Nailah Zamnah
381-388
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.520
Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Dwi Putria Nasution, Marzuki Ahmad
389-400
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.521
Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika tentang Sifat-Sifat Bangun Ruang Sederhana melalui Contextual Teaching and Learning
Asiroha Sipayung
401-412
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.522
Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Pendekatan Matematika Realistik pada Bilangan Pecahan
Budianto
413-424
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.523
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Learning Cycle 7e dan Problem Based Learning
Puji Lestari, Rina Rosdiana
425-432
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.524
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa tentang Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah melalui Alat Peraga
Sri Suwarsih
433-444
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.525
Pengaruh Teknik Takalintar terhadap Kemampuan Proses Kognitif Siswa Sekolah Dasar
Fery Muhamad Firdaus
445-454
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.526
Pengembangan Soal Matematika Realistik Berdasarkan Kerangka Teori Program for International Students Assesment
Navel Oktaviandy Mangelep, Derel Filandy Kaunang
455-466
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.527
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Materi Statistika Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama
Iyam Maryati
467-476
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.528
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees