Vol. 8 No. 2 (2019): Mei

Articles

  • Penalaran Statistis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Case Study

    Baiq Rika Ayu Febrilia
    179-190
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.551
  • Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa

    Adrianus A Jeheman, Bedilius Gunur, Silfanus Jelatu
    191-202
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.552
  • Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung

    Casmi F Yani, Maimunah, Yenita Roza, Atma Murni, Zuhri Daim
    203-214
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.553
  • Proses Berpikir Kreatif Matematis Siswa Extrovert dan Introvert SMP Kelas VIII Berdasarkan Tahapan Wallas

    Nanda S Pangestu, Tri N H Yunianta
    215-226
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.554
  • Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Respon Peralihan Matematik dari SMP ke SMA pada Materi SPLTV

    Siti Zakiyah, Wahyu Hidayat, Wahyu Setiawan
    227-238
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.555
  • Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematik melalui Pembelajaran Take and Give

    Irena Puji Luritawaty
    239-248
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.556
  • Profil Pemahaman Himpunan oleh Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Matematika Ditinjau dari Teori APOS

    Maya Winarsih, Helti Lygia Mampouw
    249-260
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.557
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP

    Kristianti S W Brinus, Alberta P Makur, Fransiskus Nendi
    261-272
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.558
  • Peningkatan Kemampuan Literasi Statistis melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek yang Dimodifikasi

    Sudi Priyambodo, Iyam Maryati
    273-284
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.561
  • Peningkatan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Model Discovery Learning pada Materi Fungsi Invers

    Sapilin, Purwo Adisantoso, Marhan Taufik
    285-296
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.562
  • Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Lingkaran

    Attin Warmi
    297-306
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.563
  • Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Induktif untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP

    Indri Puspandari, Ena S Praja, Fahrudin Muhtarulloh
    307-318
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.564
  • Kemampuan Berpikir Relasional Abstrak Calon Guru Matematika dalam Menyelesaikan Soal-Soal Non-Rutin pada Topik Geometri Non-Euclid

    Mohammad D Sundawan, Wawan Irmawan, Herri Sulaiman
    319-330
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.565
  • Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa

    Rini Sri Putri, Mulia Suryani, Lucky Heriyanti Jufri
    331-340
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.566
  • Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question Getting Answer dan Think Pair Share terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas VII

    Asurya Octaviyunas, Arta Ekayanti
    341-352
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.567