Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 8 No. 2 (2019): Mei
Vol. 8 No. 2 (2019): Mei
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2
Published:
2019-05-31
Articles
Penalaran Statistis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Case Study
Baiq Rika Ayu Febrilia
179-190
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.551
Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa
Adrianus A Jeheman, Bedilius Gunur, Silfanus Jelatu
191-202
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.552
Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung
Casmi F Yani, Maimunah, Yenita Roza, Atma Murni, Zuhri Daim
203-214
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.553
Proses Berpikir Kreatif Matematis Siswa Extrovert dan Introvert SMP Kelas VIII Berdasarkan Tahapan Wallas
Nanda S Pangestu, Tri N H Yunianta
215-226
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.554
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Respon Peralihan Matematik dari SMP ke SMA pada Materi SPLTV
Siti Zakiyah, Wahyu Hidayat, Wahyu Setiawan
227-238
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.555
Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematik melalui Pembelajaran Take and Give
Irena Puji Luritawaty
239-248
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.556
Profil Pemahaman Himpunan oleh Siswa Berdasarkan Perbedaan Kemampuan Matematika Ditinjau dari Teori APOS
Maya Winarsih, Helti Lygia Mampouw
249-260
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.557
Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP
Kristianti S W Brinus, Alberta P Makur, Fransiskus Nendi
261-272
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.558
Peningkatan Kemampuan Literasi Statistis melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek yang Dimodifikasi
Sudi Priyambodo, Iyam Maryati
273-284
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.561
Peningkatan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Model Discovery Learning pada Materi Fungsi Invers
Sapilin, Purwo Adisantoso, Marhan Taufik
285-296
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.562
Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Lingkaran
Attin Warmi
297-306
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.563
Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Induktif untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP
Indri Puspandari, Ena S Praja, Fahrudin Muhtarulloh
307-318
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.564
Kemampuan Berpikir Relasional Abstrak Calon Guru Matematika dalam Menyelesaikan Soal-Soal Non-Rutin pada Topik Geometri Non-Euclid
Mohammad D Sundawan, Wawan Irmawan, Herri Sulaiman
319-330
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.565
Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
Rini Sri Putri, Mulia Suryani, Lucky Heriyanti Jufri
331-340
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.566
Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question Getting Answer dan Think Pair Share terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas VII
Asurya Octaviyunas, Arta Ekayanti
341-352
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.567
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees