Vol. 9 No. 1 (2020): Januari

Articles

  • Pengembangan Project Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Belajar

    Iik Nurhikmayati, Aep Sunendar
    1-12
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.587
  • Eksplorasi Penalaran Logis Calon Guru Matematika Melalui Pengintegrasian Pendekatan STEM dalam Menyelesaikan Soal

    Edy Setiyo Utomo, Fatchiyah Rahman, Ama Noor Fikrati
    13-22
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.588
  • Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

    Alfi Yunita, Ratulani Juwita, Suci Elma Kartika
    23-34
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.589
  • Think Pair Share sebagai Model Pembelajaran Kooperatif untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

    Syintia Siti Latifah, Irena Puji Luritawaty
    35-46
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.590
  • Pengembangan Learning Trajectory Based Instruction Materi Kerucut Menggunakan Konteks Megono Gunungan

    Farida Nursyahidah, Bagus Ardi Saputro, Irkham Ulil Albab, Fifin Aisyah
    47-58
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.591
  • Studi Etnomatematika terhadap Para Pengrajin Payung Geulis Tasikmalaya Jawa Barat

    Siska Ryane Muslim, Mega Nur Prabawati
    59-70
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.592
  • Meningkatkan Kemampuan Siswa SDIT Miftahul Ulum Pada Operasi Bilangan Bulat Melalui CAI-Contextual

    Nanang, Awan Sukandar
    71-82
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.593
  • Jenis Proses Berpikir Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematis

    Lestariningsih, Eni Nurhayati, Cicinidia
    83-94
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.594
  • Peningkatan Kemampuan Belajar Mandiri pada Mata Kuliah Operasional Riset melalui Self-Regulated Learning

    Sri Rahmawati Fitriatien, Ninik Mutianingsih
    95-106
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.595
  • Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Creative Problem Solving

    Ikhsan Faturohman, Ekasatya Aldila Afriansyah
    107-118
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.596
  • Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika

    Mulia Suryani, Lucky Heriyanti Jufri, Tika Artia Putri
    119-130
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.597
  • Eksplorasi Etnomatematik Batik Sukapura

    Eva Mulyani, Ike Natalliasari
    131-142
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.598
  • Interaksi Gaya Mengajar dan Konten Matematika sebagai Faktor Penentu Kecemasan Matematika

    Imam Kusmaryono, Nuhyal Ulia
    143-154
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.599
  • Perbedaan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa antara Think Pair Share dan Think Talk Write

    Hilmi Ramdayani Fauziah Nur Hanifah, Reni Nuraeni
    155-166
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.600
  • Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik dalam Memecahkan Masalah Matematik Berdasarkan Gaya Belajar

    Vepi Apiati, Redi Hermanto
    167-178
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.601