Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 9 No. 1 (2020): Januari
Vol. 9 No. 1 (2020): Januari
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1
Published:
2020-01-30
Articles
Pengembangan Project Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Belajar
Iik Nurhikmayati, Aep Sunendar
1-12
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.587
Eksplorasi Penalaran Logis Calon Guru Matematika Melalui Pengintegrasian Pendekatan STEM dalam Menyelesaikan Soal
Edy Setiyo Utomo, Fatchiyah Rahman, Ama Noor Fikrati
13-22
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.588
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
Alfi Yunita, Ratulani Juwita, Suci Elma Kartika
23-34
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.589
Think Pair Share sebagai Model Pembelajaran Kooperatif untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Syintia Siti Latifah, Irena Puji Luritawaty
35-46
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.590
Pengembangan Learning Trajectory Based Instruction Materi Kerucut Menggunakan Konteks Megono Gunungan
Farida Nursyahidah, Bagus Ardi Saputro, Irkham Ulil Albab, Fifin Aisyah
47-58
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.591
Studi Etnomatematika terhadap Para Pengrajin Payung Geulis Tasikmalaya Jawa Barat
Siska Ryane Muslim, Mega Nur Prabawati
59-70
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.592
Meningkatkan Kemampuan Siswa SDIT Miftahul Ulum Pada Operasi Bilangan Bulat Melalui CAI-Contextual
Nanang, Awan Sukandar
71-82
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.593
Jenis Proses Berpikir Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematis
Lestariningsih, Eni Nurhayati, Cicinidia
83-94
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.594
Peningkatan Kemampuan Belajar Mandiri pada Mata Kuliah Operasional Riset melalui Self-Regulated Learning
Sri Rahmawati Fitriatien, Ninik Mutianingsih
95-106
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.595
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Creative Problem Solving
Ikhsan Faturohman, Ekasatya Aldila Afriansyah
107-118
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.596
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika
Mulia Suryani, Lucky Heriyanti Jufri, Tika Artia Putri
119-130
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.597
Eksplorasi Etnomatematik Batik Sukapura
Eva Mulyani, Ike Natalliasari
131-142
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.598
Interaksi Gaya Mengajar dan Konten Matematika sebagai Faktor Penentu Kecemasan Matematika
Imam Kusmaryono, Nuhyal Ulia
143-154
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.599
Perbedaan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa antara Think Pair Share dan Think Talk Write
Hilmi Ramdayani Fauziah Nur Hanifah, Reni Nuraeni
155-166
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.600
Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik dalam Memecahkan Masalah Matematik Berdasarkan Gaya Belajar
Vepi Apiati, Redi Hermanto
167-178
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.601
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees