Vol. 3 No. 2 (2023): Juli

Articles

  • Eksplorasi Etnomatematika pada Alat Musik Tradisional

    Restu Tera Astria, Kusno
    171-182
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1334
  • Minat Belajar Matematika Siswa di MTsN 2 Kerinci

    Aulia Sefti Rahmadhani, Putri Yulia
    183-190
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1335
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Proses Planning, Execution, Dan Revision Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis Siswa

    Devi Rahmawati, Ekasatya Aldila Afriansyah
    191-208
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1336
  • Media Pembelajaran Kontekstual Berbasis Prezi pada Materi Fungsi Eksponen

    Tia Rahayu Sarjana, Nofriyandi, Sari Herlina, Aulia Sthephani
    209-220
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1337
  • Media Pembelajaran Panganmewah dan Jargon untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Perbandingan Trigonometri

    Mohammad Nurwahid, Sofia Ashar
    221-234
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1338
  • Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama

    Latifa Dwi Yunisca, Eline Yanty Putri Nasution
    235-240
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1339
  • Efektivitas Aplikasi Everyone is a Teacher Here dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

    Fajar Arwadi
    241-250
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1340
  • Model Pembelajaran Collaborative Creativity dalam Mengoptimalkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa

    Rija Tasya Salsabila, Rahmi, Hafizah Delyana
    251-264
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1341
  • Validitas E-Modul Berbasis Android Menggunakan Sigil Software pada Materi Peluang

    Mila Rahayu, Zulfitri Aima, Ratulani Juwita
    265-276
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1342
  • Model Problem Based Learning dan Self Confidence terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

    Nur Awalia
    277-288
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1343
  • Model Project-Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa melalui Kegiatan Lesson Study

    Nova Kartikasari, Saiful Rahman, Shahibul Ahyan
    289-298
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1344
  • Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi FPB dan KPK di Sekolah Dasar

    Nurmajumitasari
    299-306
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1345
  • Kemandirian Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Kurikulum Merdeka

    Dini Aghniya Ghassani, Agustin Nursa’adah, Farah Septira, Mufid Effendi, Tatang Herman, Aan Hasanah
    307-316
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1346
  • Model Brain-Based Learning dan Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa MTs

    Lilis Susanti, Usep Kosasih, Fani Fadilawati, Tiara Indriani
    317-332
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1347
  • Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

    Ramadoni, Budi Indah Admulya
    333-344
    DOI: https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.1348