Vol. 5 No. 3 (2016): September

Articles

  • Metode Numerik Stepest Descent Terinduksi Newton dalam Pemecahan Masalah Optimisasi Tanpa Kendala

    Rukmono Budi Utomo
    187-194
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.406
  • Modul dan Keujudan Basis pada Modul Bebas

    Dian Mardiani
    195-204
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.407
  • Analisis Pengaruh Disposisi Matematis, Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Persepsi pada Kreativitas terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

    Ali Mahmudi, Bagus Ardi Saputro
    205-212
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.408
  • Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Metode Diskusi Berbantuan Microsoft Office Excel

    Irena Puji Luritawaty
    213-222
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.409
  • Jenis Kekeliruan Akibat Menghafal Prosedur Rutin dalam Melakukan Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan

    Sri Imelda Edo
    223-234
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.410
  • Perkembangan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di LPTK Bandung Raya

    Yuniawatika, Devi Nurul Yuspriyati, Ibrahim Sani, Febriyanti
    235-246
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.411
  • Penggunaan Model Aktivitas Investigasi Autentik yang Dimodifikasi untuk Memahami Konsep Rasio dan Proporsi

    Puji Lestari
    247-256
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.413
  • Pengembangan Lembar Aktivitas Siswa Berbasis Masalah pada Materi Garis-Garis Istimewa Segitiga di Kelas VII SMP

    Heny Sinaga, Zulkardi, M Yusup
    257-268
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.414
  • Investigasi Kemampuan Problem Solving dan Problem Posing Matematis Mahasiswa via Pendekatan Realistic

    Ekasatya Aldila Afriansyah
    269-280
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.416
  • Pengembangan Bahan Ajar Matematika Menggunakan Komputer pada Materi Kesebangunan di Kelas IX MTS Negeri 1 Palembang

    Veven Hernandes, Muhammad Isnaini, Gusmelia Testiana
    281-292
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.418
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa

    Ari Riswanto
    293-304
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.419
  • Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Sikap Siswa terhadap Model Pembelajaran Kooperatif Tipe AIR dan Probing-Prompting

    Gina Nur Azizah, Rostina Sundayana
    305-314
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.420
  • Masalah Pembelajaran Pembuktian Matematika bagi Mahasiswa di Indonesia

    Indra Siregar
    315-324
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.421
  • Pembelajaran dengan Strategi Search-Solve-Create-Share untuk Melatih Keterampilan Dasar Mengajar Matematika

    Diar Veni Rahayu
    325-334
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.422
  • Penerapan Model Active Knowledge Sharing dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII di SMPN 18 Palembang

    Eka Fitri Puspa Sari
    335-342
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i3.423