Vol. 8 No. 3 (2019): September

Articles

  • Skema Kognitif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Peluang Ditinjau dari Pendekatan Polya

    Ika Nur Fitriana, Helti Lygia Mampouw
    353-364
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.572
  • Analisis Kesalahan Siswa SMK Dalam Menyelesaikan Soal Kecakapan Matematis Pada Materi Bangun Ruang

    Masta Hutajulu, Eka Senjayawati, Eva Dwi Minarti
    365-376
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.573
  • Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa melalui Pembelajaran Think Talk Write

    Tina Sri Sumartini
    377-388
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.574
  • Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction

    Vika Conie Fatwa, Ari Septian, Sarah Inayah
    389-398
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.575
  • Pendekatan Open-Ended dalam Membelajarkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa

    Roslian Lubis, Toharuddin Harahap, Dwi Putria Nasution
    399-410
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.576
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika melalui Pendekatan Scaffolding Berbasis Karakter

    Hendri Handoko, Winarno
    411-422
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.577
  • Pengaruh Penggunaan Konteks Daun terhadap Hasil Belajar Siswa

    Lisnani
    423-434
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.578
  • Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis

    Nur Asih, Sendi Ramdhani
    435-446
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.579
  • Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Metakognisi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

    Geni Sri Elita, Mhmd Habibi, Aan Putra, Nelpita Ulandari
    447-458
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.580
  • Desain Modul Berbasis Model Discovery Learning untuk Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa

    Ida Arimurti, Ena Suhena Praja, Fahrudin Muhtarulloh
    459-470
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.581
  • Peningkatan Hasil Belajar dan Sikap Siswa terhadap Matematika melalui Joyful Learning

    Umi Istiqomah, Erlina Prihatnani
    471-482
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.582
  • Model Accelerated Learning Cycle dalam Pembelajaran Pertidaksamaan Linear dan Nilai Mutlak

    Dian Mardiani
    483-492
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.583
  • Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa

    Ahmad Muzaki, Masjudin
    493-502
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.584
  • Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis HOTS terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa

    Abdul Hakim Ma’ruf, Mohamad Syafi’i, Arie Purwa Kusuma
    503-514
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.585
  • Perbandingan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa melalui Auditory Intellectualy Repetition dan Student Teams Achievement Division

    Noni Siti Ridia, Ekasatya Aldila Afriansyah
    515-526
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.586