Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 8 No. 3 (2019): September
Vol. 8 No. 3 (2019): September
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3
Published:
2019-09-30
Articles
Skema Kognitif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Peluang Ditinjau dari Pendekatan Polya
Ika Nur Fitriana, Helti Lygia Mampouw
353-364
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.572
Analisis Kesalahan Siswa SMK Dalam Menyelesaikan Soal Kecakapan Matematis Pada Materi Bangun Ruang
Masta Hutajulu, Eka Senjayawati, Eva Dwi Minarti
365-376
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.573
Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa melalui Pembelajaran Think Talk Write
Tina Sri Sumartini
377-388
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.574
Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction
Vika Conie Fatwa, Ari Septian, Sarah Inayah
389-398
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.575
Pendekatan Open-Ended dalam Membelajarkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa
Roslian Lubis, Toharuddin Harahap, Dwi Putria Nasution
399-410
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.576
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika melalui Pendekatan Scaffolding Berbasis Karakter
Hendri Handoko, Winarno
411-422
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.577
Pengaruh Penggunaan Konteks Daun terhadap Hasil Belajar Siswa
Lisnani
423-434
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.578
Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis
Nur Asih, Sendi Ramdhani
435-446
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.579
Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Metakognisi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Geni Sri Elita, Mhmd Habibi, Aan Putra, Nelpita Ulandari
447-458
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.580
Desain Modul Berbasis Model Discovery Learning untuk Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa
Ida Arimurti, Ena Suhena Praja, Fahrudin Muhtarulloh
459-470
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.581
Peningkatan Hasil Belajar dan Sikap Siswa terhadap Matematika melalui Joyful Learning
Umi Istiqomah, Erlina Prihatnani
471-482
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.582
Model Accelerated Learning Cycle dalam Pembelajaran Pertidaksamaan Linear dan Nilai Mutlak
Dian Mardiani
483-492
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.583
Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa
Ahmad Muzaki, Masjudin
493-502
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.584
Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Berbasis HOTS terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa
Abdul Hakim Ma’ruf, Mohamad Syafi’i, Arie Purwa Kusuma
503-514
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.585
Perbandingan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa melalui Auditory Intellectualy Repetition dan Student Teams Achievement Division
Noni Siti Ridia, Ekasatya Aldila Afriansyah
515-526
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.586
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees