Vol. 9 No. 2 (2020): Mei

Articles

  • Pola Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Matematika SMP di Kabupaten Ponorogo

    Uki Suhendar, Arta Ekayanti, Senja P Merona
    179-190
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.602
  • Exploring of Student’s Algebraic Thinking Process Through Pattern Generalization using Similarity or Proximity Perception

    Iva Nurmawanti, I Made Sulandra
    191-202
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.603
  • Efektifitas Model Problem Based Learning dan Model Group Investigation dalam Meningkatkan Karakter Anti Korupsi

    Nika F Trisnawati, Sundari
    203-214
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.604
  • Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Bulat Melalui Cerita Si Unyil Berbasis ICT

    Lisnani, Yohanes H Pranoto
    215-226
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.605
  • Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika yang Menggunakan Pendekatan PMRI

    Pius E P Cahirati, Alberta P Makur, Sebastianus Fedi
    227-238
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.606
  • Mendesain Soal Berbasis Masalah untuk Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Calon Guru

    Ekasatya Aldila Afriansyah, Tatang Herman, Turmudi, Jarnawi A Dahlan
    239-250
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.607
  • Analisis Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa Berdasarkan Motivasi Belajar

    Yenni, Rika Sukmawati
    251-262
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.608
  • Analisis Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa

    Sefna Rismen, Ainil Mardiyah, Ega M Puspita
    263-274
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.609
  • Proses Metakognisi Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai

    Defi U Setyaningrum, Helti L Mampouw
    275-286
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.610
  • Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial Menurut Polya

    Yesi Pitriani, Nuke N Ocktaviaini
    287-298
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.611
  • Perbandingan TAI dan NHT terhadap Hasil Belajar Trigonometri Ditinjau dari Kecerdasan Interpersonal

    Yoga Setiawan, Erlina Prihatnani
    299-310
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.612
  • Analisis Kesalahan Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Materi Barisan dan Deret

    Asri Septiahani, Melisari, Luvy S Zanthy
    311-322
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.613
  • Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Bermuatan Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

    Hodiyanto, Yudi Darma, Syarif R S Putra
    323-334
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.614
  • Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA

    Arief A Rahman, Cut E Nasryah
    335-346
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.615
  • Penerapan Pendekatan Kontekstual dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Perbandingan dan Skala terhadap Siswa SMP

    Yuni Agnesti, Risma Amelia
    347-358
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.616