Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archive
Register
Login
Announcements
About
About the Journal
Journal History
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 9 No. 2 (2020): Mei
Vol. 9 No. 2 (2020): Mei
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2
Published:
2020-05-30
Articles
Pola Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Matematika SMP di Kabupaten Ponorogo
Uki Suhendar, Arta Ekayanti, Senja P Merona
179-190
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.602
Exploring of Student’s Algebraic Thinking Process Through Pattern Generalization using Similarity or Proximity Perception
Iva Nurmawanti, I Made Sulandra
191-202
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.603
Efektifitas Model Problem Based Learning dan Model Group Investigation dalam Meningkatkan Karakter Anti Korupsi
Nika F Trisnawati, Sundari
203-214
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.604
Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Bulat Melalui Cerita Si Unyil Berbasis ICT
Lisnani, Yohanes H Pranoto
215-226
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.605
Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika yang Menggunakan Pendekatan PMRI
Pius E P Cahirati, Alberta P Makur, Sebastianus Fedi
227-238
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.606
Mendesain Soal Berbasis Masalah untuk Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Calon Guru
Ekasatya Aldila Afriansyah, Tatang Herman, Turmudi, Jarnawi A Dahlan
239-250
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.607
Analisis Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa Berdasarkan Motivasi Belajar
Yenni, Rika Sukmawati
251-262
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.608
Analisis Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa
Sefna Rismen, Ainil Mardiyah, Ega M Puspita
263-274
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.609
Proses Metakognisi Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai
Defi U Setyaningrum, Helti L Mampouw
275-286
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.610
Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial Menurut Polya
Yesi Pitriani, Nuke N Ocktaviaini
287-298
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.611
Perbandingan TAI dan NHT terhadap Hasil Belajar Trigonometri Ditinjau dari Kecerdasan Interpersonal
Yoga Setiawan, Erlina Prihatnani
299-310
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.612
Analisis Kesalahan Siswa SMK dalam Menyelesaikan Soal Materi Barisan dan Deret
Asri Septiahani, Melisari, Luvy S Zanthy
311-322
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.613
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Bermuatan Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Hodiyanto, Yudi Darma, Syarif R S Putra
323-334
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.614
Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA
Arief A Rahman, Cut E Nasryah
335-346
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.615
Penerapan Pendekatan Kontekstual dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Perbandingan dan Skala terhadap Siswa SMP
Yuni Agnesti, Risma Amelia
347-358
PDF
DOI:
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.616
Menu Sidebar
ADDITIONAL MENU
Focus & Scope
Editorial Team
Reviewers
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Ethics
Online Submissions
Copyright Notice
Plagiarism Policy
Author Fees
Reference Management
Open Access Policy
Author Fees