Vol. 10 No. 2 (2021): Mei

Articles

  • Analisis Kesesuaian Materi Himpunan Buku Teks Siswa Matematika Kelas VII terhadap Kurikulum 2013

    Sri Murniati, Yenita Roza, Maimunah
    177-188
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.651
  • Tingkat Self Esteem Siswa Kelas XII pada Pembelajaran Matematika Daring

    Herri Sulaiman, Felicia Shabrina, Sri Sumarni
    189-200
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.652
  • Analisis Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV ditinjau dari Kemampuan Matematika

    Masita Ulil Syahara, Erna Puji Astutik
    201-212
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.653
  • Efektivitas Model Pembelajaran 3CM (Cool-Critical-Creative-Meaningfull) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP

    Titania Mega Rizti, Erlina Prihatnani
    213-224
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.654
  • Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa

    Ari Suningsih, Ana Istiani
    225-234
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.655
  • Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Objek Matematika Menurut Soedjadi pada Materi Determinan dan Invers Matriks

    Restu Ayu Gustianingrum, Kartini Gustianingrum
    235-244
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.657
  • Kecerdasan Logis Matematis dan Linguistik sebagai Prediktor Hasil Belajar Matematika

    Lia Rahmawati, Ibrahim
    245-256
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.658
  • Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal Eksponen dan Logaritma

    Meta Silvia Gunawan, Dian Fitra
    257-268
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.659
  • Deskripsi Pembelajaran Matematika Berbantuan Video Geogebra dan Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Fungsi Kuadrat

    Abdur Rochim, Tutik Herawati, Nurwiani
    269-280
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.660
  • Uji Kelayakan Modul Trigonometri Berbasis Ajaran Tamansiswa

    Irham Taufiq, Denik Agustito
    281-290
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.661
  • Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Soal PISA

    Risma Masfufah, Ekasatya Aldila Afriansyah
    291-300
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.662
  • Pengembangan Media pembelajaran Multimedia Interaktif Alat Masak Tradisional Berbasis Etnomatematika

    Ahmad Faqih, Odi Nurdiawan, Andi Setiawan
    301-310
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.663
  • Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Siswa pada Materi Perbandingan dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual

    Yuni Agnesti, Risma Amelia
    311-320
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.664
  • Penggunaan Jurnal Reflektif pada Pembelajaran Matematika untuk Melatih Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

    Aning Wida Yanti, Nabella Ayu Novitasari
    321-332
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.665
  • Pembelajaran Berbasis Masalah dan Inkuiri dalam Kemampuan Representasi Matematis

    Iyam Maryati, Vera Monica
    333-344
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.666