Vol. 10 No. 3 (2021): September

Articles

  • Analisis Pengetahuan Matematika, Didaktika, dan Teknologi Calon Guru Sekolah Dasar Menggunakan Rasch Model

    Zetra Hainul Putra, Neni Hermita, Jesi Alexander Alim
    345-356
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.667
  • Literasi Matematika Siswa IPS dalam Menyelesaikan Soal PISA Konteks Saintifik

    Bagus Wahyu Purnomo, Anisa Fatwa Sari
    357-368
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.668
  • Pola Asuh Orang Tua Siswa dengan Motivasi Belajar Matematika Tingkat Tinggi pada Masa Pandemi Covid-19

    Dhita Nabilah Hendrawan, Benny Hendriana
    369-378
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.669
  • Pengungkapan Aspek Matematis pada Aktivitas Etnomatematika Produksi Ecoprint di Butik El Hijaaz

    Ratih Puspasari, Anis Rinawati, Anung Pujisaputra
    379-390
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.670
  • Analisis Kelengkapan RPP Matematika pada Guru SMAN 5 Tapung

    Tomy Abdullah, Maimunah, Yenita Roza
    391-400
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.671
  • Buku Saku Digital Berbasis STEM: Pengembangan Media Pembelajaran terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah

    Yuyun Anita, Andi Thahir, Komarudin Anita, Suherman, Novia Dwi Rahmawati
    401-412
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.672
  • Penerapan Video Media Pembelajaran Penjumlahan Bilangan Bulat

    Lia Budi Tristanti, Wiwik Ernawati, Wiwin Sri Hidayati
    413-424
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.673
  • Pengembangan Board Game TITUNGAN untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa

    Joko Widiyanto, Tri Nova Hasti Yunianta
    425-436
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.674
  • Proses Berpikir Kritis Matematis Siswa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert

    Rindu Rudianti, Aripin Rudianti, Dedi Muhtadi
    437-448
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.675
  • Pembelajaran Matematika dengan Media Software GeoGebra Materi Dimensi Tiga

    Syarifatul Maf’ulah, Suci Wulandari, Lia Jauhariyah, Ngateno
    449-460
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.676
  • Hubungan Keyakinan dan Noticing dari Calon Guru Sekolah Dasar Mengenai Asesmen Matematika

    Kimura Patar Tamba
    461-470
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.677
  • Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dari Penerapan Problem Solving dan Problem Posing pada Siswa SMA

    Meta Yulia Sari, Erlina Prihatnani
    471-482
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.678
  • Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP pada Materi Statistika

    Endah Silviani, Dian Mardiani, Deddy Sofyan
    483-492
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.679
  • Penggunaan Model Pembelajaran Snow Cube Throwing Berbasis Eksplorasi dalam Meningkatkan Kemampuan Intuisi Matematis Siswa

    Nenden Mutiara Sari
    493-504
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.680
  • Analisis Kesalahan Siswa Kelas XI SMA Pada Materi Matriks

    Bella Putri Khairani, Kartini Gustianingrum
    505-514
    DOI: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.681