Vol. 2 No. 2 (2023): Juni

Published: 2023-06-30

Articles

  • Faktor rendahnya minat belajar siswa kelas v sekolah dasar pada mata pelajaran matematika

    Wafiq Andriani Putri
    123-128
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1406
  • Implementasi prinsip aritmatika sosial dalam transaksi jual beli pedagang di sekitar kampus uin sayyid ali rahmatullah tulungagung

    Lilis Fashihatul Lisan, Linda Risnawati, Bagus Wahyu Setyawan
    129-138
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1412
  • Kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita sistem persamaan linear tiga variabel berdasarkan kriteria watson

    Hamid, Ebih AR. Arhasy, Dedi Muhtadi
    139-156
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1415
  • Kesulitan belajar matematika pada mahasiswa pgsd

    Lidia Evi, Lusia Mimi Febrianti, Ilmawati Fahmi Imron
    157-164
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1417
  • Kesalahan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan prosedur newman pada materi sistem persamaan linear dua variabel

    Salma Rofifah Pratami, Rostina Sundayana, Deddy Sofyan
    165-174
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1418
  • Analisis kemampuan berpikir kritis siswa kelas vii smp dalam menyelesaikan soal cerita materi segitiga

    Ainur Rohmah, Mita Dwi Rosita, Ervina Reza Fatimah, Indah Wahyuni
    175-184
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1419
  • Kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari motivasi belajar siswa sekolah dasar

    Ilham Ali Robbani, Tina Sri Sumartini
    185-192
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1420
  • Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas v pada materi akar pangkat tiga

    Hasanudin, Iyam Maryati
    193-204
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1421
  • Miskonsepsi siswa smp pada materi perbandingan dengan menggunakan four tier diagnostic test

    Sama Al-Qonuni, Ekasatya Aldila Afriansyah
    205-214
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1422
  • Pengaruh kepercayaan diri terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa mts pada materi himpunan

    Siti Robiah, Reni Nuraeni
    215-228
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1423
  • Peluang dan tantangan pengembangan asesmen high order thinking skills dalam pembelajaran matematika di indonesia

    Dwi Susanti, Heri Retnawati, Elly Arliani, Latif Irfan
    229-242
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1424
  • Kemampuan berpikir kritis dalam pemecahan masalah ditinjau dari self-concept matematis

    Frisa Dewi Mardarani, Fikri Apriyono
    243-252
    DOI: https://doi.org/10.31980/pme.v2i2.1425