e-Journal Institut Pendidikan Indonesia


 
Page Header Logo

caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar adalah jurnal ilmiah PGSD IPI Garut yang bertujuan untuk mengomunikasikan hasil penelitian para profesor, guru, praktisi, dan ilmuwan di bidang pendidikan dasar yang meliputi bidang pengajaran dasar di SD, ilmu terapan dan studi analitik-kritis di bidang pendidikan dasar. Sasaran pembaca jurnal adalah dosen, mahasiswa, guru dan praktisi pendidikan ilmu dasar.

Keaslian isi naskah disetiap artikel menjadi tanggung jawab para penulis yang tercatat dalam artikel. Naskah yang dikirim adalah naskah yang belum pernah dipublikasikan sebelunya di tempat lain (kecuali bagian dari tesis, laporan, atau abstrak); publikasi disetujui oleh semua penulis bersama. Jika naskan sudah diterima untuk dipublikasi, penulis memegang hak cipta dan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Penulis atau orang lain diizinkan untuk memperbanyak artikel selama tidak untuk tujuan komersil. Dalam rangka menghindari plagiarisme, setiap naskah yang masuk akan diperiksa lebih lanjut dengan aplikasi plagiarism checker yaitu Turnitin (25%). Keaslian isi naskah di setiap artikel menjadi tanggung jawab para penulis yang tercatat dalam artikel.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika

Judul TerbitanPlusminus
Sub JudulJurnal Pendidikan Matematika
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitMaret, Juli, November
p-ISSN2798-2904
e-ISSN2798-2920
Editor-in-ChiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitProgram Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

RISTEC : Research in Information Systems and Technology

RISTEC : Research in Information Systems and Technology

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

SAHUR Journal

SAHUR Journal (Social and Humanities Research)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika

Judul TerbitanMosharafa
Sub JudulJurnal Pendidikan Matematika
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitJanuari, Mei, September
p-ISSN2086-4280
e-ISSN2527-8827
Status JurnalOpen Access (Akses Terbuka)
Editor-in-chiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitProgram Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar | SINTA

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JURNAL PETIK

Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK) adalah jurnal yang berfokus pada Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal PETIK merupakan media komunikasi ilmiah bagi dosen, guru, widyaiswara, mentor, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya serta pemerhati kependidikan. Jurnal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran, penelitian, dan evaluasi yang relevan dengan kawasan teknologi pendidikan yakni perancangan, pengembangan, pengelolaan, pemanfaatan, evaluasi dan penelitian dalam bidang pendidikan, pembelajaran dan evaluasi. Artikel yang diterima dan diproses oleh redaksi adalah artikel secara substansi berhubungan dengan kawasan pendidikan teknologi informasi dan sistem informasi sebagai upaya meningkatkan kinerja dan memfasilitasi belajar.

Artikel-artikel yang diterbitkan dalam PETIK telah ditinjau secara ganda oleh peer reviewer. Keputusan apakah artikel ilmiah diterima atau tidak dalam jurnal ini akan menjadi hak Dewan Editorial berdasarkan rekomendasi peer reviewer.

Jurnal PETIK dengan edisi issn: 2460-7363 dan e-ISSN: 2614-6606 . Penerbit Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Institut Pendidikan Indonesia Garut. yang beralamat di l. Terusan Pahlawan No.83, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 Gd. G Lt. 2

Pada Bulan Desember 2019 Jurnal Petik Terakreditasi SINTA 5 yang berlaku 5 tahun mulai dari volume 6 no 1 tahun 2020.

Sedangkan publikasi dalam Jurnal PETIK diterbitkan dua kali setahun, yaitu pada bulan Maret dan September dengan masing-masing 10 artikel per sekali terbit

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Journal Civics & Social Studies

Seiring perkembangan tuntutan produktivitas dan inovasi dosen dan civitas akademik khusunya pada program studi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Institut Pendidikan Indonesia yang sebelumya adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Garut), sebelum Perubahan dari STKIP Garut ke Institut Pendidikan Indonesia yang terbit SK Perubahanya pada tanggal 17 November 2017, Jurnal Civicos (Civis and Social Studies) dirintis tepatnya pada bulan 13 Mei 2017 kemudian launching untuk volume 1 pada Bulan Juli 2017.

Jurnal Civicos (Civis and Social Studies) memiliki ISSN : 2655-7304 dan e-ISSN : 2655-8963

View Journal | Current Issue | Register

Bale Aksara

Bale Aksara

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

EEAL Journal (English Education and Applied Linguistics Journal)

English Education and Applied Linguistics ( EEAL) Journal is a peer-review journal published by IPI Garut Press, Indonesia with E-ISSN 2622-1675 and P-ISSN 2621-9131. It is published twice a year in February and August, since July 2018.  EEAL Journal covers two main areas: English Education and Applied Linguistics.  

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Life Science : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jurnal Life Science

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal PEKEMAS

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Pendidikan Indonesia

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Lingua Sastra

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Caraka : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Bahasa Daerah

Caraka : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Bahasa Daerah

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

JURNAL TEKNOLOGI PEMBELAJARAN, merupakan jurnal yang terbit dua kali satu tahun. Jurnal ini menerima artikel dari hasil penelitian dalam Bidang Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, khususnya rekayasa pembelajaran berbasis ICT.##common.journalThumbnail.altText##

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Educational Sciences: Jurnal Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

Educational Sciences: Jurnal Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Wacana Ilmiah Pendidikan

Jurnal Wacana Ilmiah Pendidikan

View Journal | Current Issue | Register