e-Journal Institut Pendidikan Indonesia


 
Page Header Logo

Research in Physics Education

The Research in Phyiscs Education (RiPE) is firmly established as an authoritative voice in the world of phyiscs education. RiPE publishes scholarly papers that focus on the teaching and learning of physics in school settings ranging from primary education to university education. It bridges the gap between research and practice, providing information, ideas and opinion. As a truly international journal, RiPE welcomes contributions from any country provided that the authors explain their local contexts and demonstrate the significance of their work for a global readership. RiPE is concerned with physics education but also welcomes manuscripts on the integration of physics education with other disciplines, in particular, STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) or, and the arts. Submissions that are concerned with physics (as distinct with physics education) or with general educational matters will not be considered for publication.

Journal titleResearch in Physics Education (RiPE)
AccreditationNo accreditation (to date)
Frequency3 issues per year (April, August, and December)
DOINo DOI (to date)
Online ISSNNo e-ISSN (to date)
Print ISSNNo p-ISSN (to date)
Editor-in-chiefSurya Gumilar
PublisherDepartment of Physics Education, Institut Pendidikan Indonesia
Citation AnalysisNo Citation Analysis (to date)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu


Judul TerbitanJurnal Inovasi Pembelajaran Matematika
Judul VarianPowerMathEdu
SingkatanPME
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitFebruari, Juni, Oktober
p-ISSN2962-3952
e-ISSN2962-245X
Status JurnalOpen Access (Akses Terbuka)
Editor-in-chiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitProgram Studi Magister Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

Judul TerbitancaXra
Sub JudulJurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Frekwensi Terbitan6 Bulanan
Waktu TerbitJuni, Desember
p-ISSN2798-4028
e-ISSN2798-2036
Status JurnalOpen Access (Akses Terbuka)
Editor-in-chiefEjen Jenal Mutaqin
PenerbitProgram Studi PGSD Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar | GARUDA

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika

Judul TerbitanPlusminus
Sub JudulJurnal Pendidikan Matematika
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitMaret, Juli, November
p-ISSN2798-2904
e-ISSN2798-2920
Editor-in-ChiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitProgram Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

RISTEC : Research in Information Systems and Technology

RISTEC : Research in Information Systems and Technology

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

SAHUR Journal

SAHUR Journal (Social and Humanities Research)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika

Judul TerbitanMosharafa
Sub JudulJurnal Pendidikan Matematika
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitJanuari, Mei, September
p-ISSN2086-4280
e-ISSN2527-8827
Status JurnalOpen Access (Akses Terbuka)
Editor-in-chiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitProgram Studi Pendidikan Matematika Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar | SINTA

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

PETIK : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK) adalah jurnal yang berfokus pada Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal PETIK merupakan media komunikasi ilmiah bagi dosen, guru, widyaiswara, mentor, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya serta pemerhati kependidikan. Jurnal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran, penelitian, dan evaluasi yang relevan dengan kawasan teknologi pendidikan yakni perancangan, pengembangan, pengelolaan, pemanfaatan, evaluasi dan penelitian dalam bidang pendidikan, pembelajaran dan evaluasi. Artikel yang diterima dan diproses oleh redaksi adalah artikel secara substansi berhubungan dengan kawasan pendidikan teknologi informasi dan sistem informasi sebagai upaya meningkatkan kinerja dan memfasilitasi belajar.

Artikel-artikel yang diterbitkan dalam PETIK telah ditinjau secara ganda oleh peer reviewer. Keputusan apakah artikel ilmiah diterima atau tidak dalam jurnal ini akan menjadi hak Dewan Editorial berdasarkan rekomendasi peer reviewer.

Jurnal PETIK dengan edisi issn: 2460-7363 dan e-ISSN: 2614-6606 . Penerbit Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Institut Pendidikan Indonesia Garut. yang beralamat di l. Terusan Pahlawan No.83, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 Gd. G Lt. 2

Pada Bulan Desember 2019 Jurnal Petik Terakreditasi SINTA 5 yang berlaku 5 tahun mulai dari volume 6 no 1 tahun 2020.

Sedangkan publikasi dalam Jurnal PETIK diterbitkan dua kali setahun, yaitu pada bulan Maret dan September dengan masing-masing 10 artikel per sekali terbit

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Journal Civics and Social Studies

Seiring perkembangan tuntutan produktivitas dan inovasi dosen dan civitas akademik khusunya pada program studi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Institut Pendidikan Indonesia yang sebelumya adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Garut), sebelum Perubahan dari STKIP Garut ke Institut Pendidikan Indonesia yang terbit SK Perubahanya pada tanggal 17 November 2017, Jurnal Civicos (Civis and Social Studies) dirintis tepatnya pada bulan 13 Mei 2017 kemudian launching untuk volume 1 pada Bulan Juli 2017.

Jurnal Civicos (Civis and Social Studies) memiliki ISSN : 2655-7304 dan e-ISSN : 2655-8963

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Bale Aksara

Judul TerbitanBale Aksara
Sub JudulJurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Frekwensi Terbitan6 Bulanan
Waktu TerbitMaret, September
p-ISSN 2721-0413
e-ISSN 2745-5505
Status JurnalOpen Access (Akses Terbuka)
Editor-in-chiefEjen Jenal Mutaqin
PenerbitProgram Studi PGSD Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

EEAL Journal (English Education and Applied Linguistics Journal)

English Education and Applied Linguistics (EEAL)is devoted to the applications of English education and applied linguistics to problems of English language teaching and learning. Attention is paid to the learning and teaching of English languages  as second or foreign languages in all countries. EEAL requires articles to have a sound theoretical base and a visible practical application for a broad readership. Review articles are considered for publication if they deal with critical issues in language learning and teaching with significant implications for practice and research.The journal's Forum section is intended to stimulate debate between authors and the wider community of applied linguists and to afford a quicker turnaround time for short pieces. It is a double-blind peer-reviewed journal dedicated to enhancing and disseminating scholarly work in the form of conceptual and research-based articles within the fields of teaching English as a second or foreign language (TESL/TEFL), English language learning, ESL/EFL language teachers' training and education, and English linguistics which have not been published or are under consideration elsewhere.

Journal titleEnglish Education and Applied Linguistics (EEAL) Journal
AccreditationNo accreditation (to date)
Frequency3 issues per year (April, August, and December)
Online ISSN2622-1675
Print ISSN2621-9131
Editor-in-chiefLucky Rahayu Nurjamin
PublisherDepartment of English Education, Institut Pendidikan Indonesia
Citation AnalysisGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Life Science : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jurnal Life Science (JLS) adalah jurnal yang menerbitkan dan mempromosikan penelitian pendidikan sains ilmiah. Jurnal ini mengkaji pendidikan dasar, menengah, tinggi, dan informal yang berkaitan dengan pendidikan sains. Dalam menerbitkan artikel ilmiah, JLS mencari artikulasi prinsip dan praktik yang digunakan oleh para peneliti untuk membuat klaim yang valid tentang dunia dan kritik mereka terhadap pendidikan sains. Penelitian dapat mengambil banyak bentuk, metode kuantitatif, kualitatif dan mixed method. JLS tertarik untuk menghasilkan penelitian yang valid dan dapat dipercaya yang mengambil berbagai bentuk dan mencakup kemampuan baru yang ada, terutama seputar teknologi. Praktik inovatif dan bagaimana hal ini berhubungan dengan pendidikan sains. Karya ilmiah yang menarik yang diterbitkan dalam JLS perlu mencerminkan keragaman. Selain itu, karya tersebut juga harus mencakup keragaman bentuk. Beberapa kajian dalam jurnal ini meliputi: kajian kurikulum pendidikan sains, penerapan dan pengembangan model pembelajaran, pengintegrasian teknologi kedalam pembelajaran sains, dan temuan biologi murni.

Journal titleJurnal Life Science (JLS)
AccreditationNo accreditation (to date)
Frequency2 issues per year (July and December)
DOINo DOI (to date)
Online ISSN2655-688X
Print ISSNNo p-ISSN (to date)
Editor-in-chiefDiah Ika Putri
PublisherDepartment of Biology Education, Institut Pendidikan Indonesia
Citation AnalysisNo Citation Analysis (to date)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal PEKEMAS

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Pendidikan Indonesia

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Lingua Sastra

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Caraka : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Bahasa Daerah

Jurnal Caraka dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan hasil penelitian mengenai pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta bahasa daerah. Jurnal Caraka menerbitkan makalah ilmiah yang berfokus pada pengajaran dan pembelajaran bahasa Indonesia dan daerah di lingkungan sekolah mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan universitas. Ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian dan praktek, memberikan informasi, ide dan pendapat. Sebagai jurnal nasional, jurnal Caraka menerima kontribusi dari berbagai daerah dan institusi mana pun asalkan penulis menjelaskan konteks dan menunjukkan pentingnya penelitian dalam implementasi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Jurnal Caraka peduli dengan pendidikan bahasa Indonesia tetapi juga menyambut baik naskah tentang integrasi pendidikan bahasa Indonesia dengan disiplin lain. Kiriman yang berkaitan dengan terapan bahasa (berbeda dengan pendidikan bahasa Indonesia) atau dengan masalah pendidikan umum tidak akan dipertimbangkan untuk dipublikasi dalam jurnal ini.

Judul TerbitanCaraka
AkreditasiBelum terakreditasi (saat ini)
Frekuensi TerbitTiga terbitan per tahun (April, Agustus, dan Desember)
E-ISSNBelum ada (saat ini)
P-ISSN2089-8959
Editor-in-chiefZoni Sulaiman
PublisherProgram Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Institut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

JURNAL TEKNOLOGI PEMBELAJARAN, merupakan jurnal yang terbit dua kali satu tahun. Jurnal ini menerima artikel dari hasil penelitian dalam Bidang Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, khususnya rekayasa pembelajaran berbasis ICT.##common.journalThumbnail.altText##

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Educational Sciences: Jurnal Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

Educational Sciences: Jurnal Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Wacana Ilmiah Pendidikan

Jurnal Wacana Ilmiah Pendidikan

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JURNAL LATIHAN

Judul TerbitanJurnal Latihan
Sub JudulJurnal Pendidikan Institut Pendidikan Indonesia
Frekwensi Terbitan4 Bulanan
Waktu TerbitMaret, Juli, November
p-ISSNXXXX-XXXX
e-ISSNXXXX-XXXX
Editor-in-ChiefEkasatya Aldila Afriansyah
PenerbitInstitut Pendidikan Indonesia
Analisis SitasiGoogle Scholar

View Journal | Current Issue | Register